CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID

CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID
Apakah sobat sudah pernah mengalaami Masalah Kamera yang secara tiba-tiba muncul. Biasanya masalah yang kita alami adalah ketika kita membuaka kamera namun muncul pesan yang biasanya diawali tulisan "Error" atau biasanya lebih lengkap muncul tulisan ketika anda sedang asik berfoto lalau terdapat pesan seperti "ErrorMessageHandler.handleMessage (-1)" atau "Cannot connect to camera" atau "ErrorCallback.onError (100)" dan tentu ini sangat membuat kita cemas dan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan kamera pada smartphone Android Anda.

CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID

Jangan panik terlebih dahulu, sebelum kita jauh berpikiran tentang kerusakan hardware dari kamera tersebut alangkah bijaknya kita cek terlebih dahulu pada sistem atau pengaturan aplikasi kamera tersebut, bisa jadi Masalah Kamera yang tengah melanda smartphone Anda bisa diatasi tanpa harus membawanya ke klinik smartphone.


Nah pada tutorial kami kali ini kami ingin memberikan dua cara untuk mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda.Untuk itu Anda bisa menyimak tutorial kami dibawah ini, Namun sebelum melakukan pengecekan sebaiknya Anda berdoa terlebih dahulu agar diberi kemudahan dan kelancaran dan kamera smartphone Anda akan berfungsi kembali.
Cara Pertama adalah, Anda sebaiknya melakukan pembersihan data pada aplikasi kamera "Clear Data", Nah untuk melakukan cara ini Anda tinggal masuk ke Pengaturan -> Apps -> Berjalan/Running cari kamera yang Anda gunakan kemudian tekan dan pilih "Clear Data" seketika semuanya akan dikembalikan seperti semula. Dan coba kembali kamera Anda apakah Masalah Kamera Anda sudah hilang?
Cara Kedua adalah dimana jika cara pertama masih gagal kita bisa kembali masuk kepengaturan dan coba hentikan aplikasi kamera yang sedang berjalan, caranya masuk ke Pengaturan -> Apps -> Berjalan/Running cari kamera yang anda gunakan kemudian tekan dan pilih "Force Stop/Stop Process. Mudah-mudahan cara ini bisa membantu, menurut pengalaman kami ada beberapa teman yang berhasil melakukan cara pertama dan kedua ini untuk mengatasi masalah kameranya.

Dan jika kedua cara diatas masih belum bisa mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda mungkin Anda bisa mencari aplikasi kamera lain, seperti Camera 360, Open Camera, Camera FX, Dll di Play store. Namun yang terakhir jika memang aplikasi kamera yang Anda ambil dari Play Store tidak juga mengembalikan kegunaan kamera Anda seperti biasanya, ada kemungkinan kerusakan pada Hardware kamera Anda, Silahkan Anda berikan kepada sang ahli bisa ke konter, klinik handphone atau Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan melihat tutorialnya di youtube.

Mungkin itulah beberapa tips cara mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda, kami berharap tidak ada lagi masalah di smartphone kesayangan Anda. Dan semoga cara diatas bisa membantu Anda. Sampai jumpa lagi ditutorial selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID"

  1. Maaf mau tanya , kalau pengaturan di kameranya gak ada,hilang gimana ea

    ReplyDelete