CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID

CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID
Galau mungkin yang kita alami jika terjadi Sinyal Hilang di smartphone Android kita, apalagi sinyal tersebut hilang secara mendadak. Jika smartphone kita telah mendukung jaringan 4G LTE namun jika kita tidak mendapat sinyal yang bagus bahkan terkadang hilang secara tiba-tiba mungkin lebih baik kita menggunakan handphone biasa-biasa saja ya..

Sinyal Hilang secara mendadak pada smartphone sudah biasa terjadi, memang banyak faktor yang menjadi penyebab. Anda harus memahaminya terlebih dahulu jangan langsung menganggap bahwa smartphone Anda sudah rusak. Nah berikut ini ada beberapa kejadian yang bisa membuat sinyal hilang secara tiba-tiba.
  • smartphone anda di setting ke mode hanya menerima jaringan 3G
  • sinyal sedang tidak tersedia di daerah anda
  • terjadi kerusakan pada software atau hardware anda
  • jaringan sinyal operator naik turun atau tidak konsisten
  • hp anda error yang bisa di karenakan terjatuh
  • sedang dilakukanya pemadaman sinyal oleh operator
  • faktor cuaca yang biasanya karena hujan yang membuat sinyal menjadi lemah
  • ada aplikasi pihak ketiga yang membuat masalah
Jika diantara bahasan kami diatas memang masuk kategori yang membuat sinyal hilang pada smartphone Anda secara tiba-tiba. Anda bisa mengikuti cara kami dibawah ini.


1. Masuk Mode Pesawat

CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID
Cara ini digunakan untuk merefresh smartphone Anda dalam penerimaan sinyal. Dalam waktu beberapa menit Anda bisa mengaktifkan jaringan Anda seperti semula. Mudah-mudahan cara ini bisa langsung mengembalikan sinyal Anda seperti semula.
 
2. Periksa keadaan simcard Anda

CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID
Jika cara pertama masih gagal mungkin Anda bisa mencoba cara kedua yaitu dengan cara mengecek letak simcard Anda. Mungkin saja simcard Anda bergeser dari lempengan tembaga pada smartphone Anda. Hal ini bisa saja terjadi jika sesaat Anda memasang tidak pas atau mungkin simcard Anda bergeser ketika smartphone Anda terbentur atau terjatuh.

3. Mengganti mode jaringan atau profil jaringan

CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID
Saat ini smartphone sudah mendukung jaringan dari 2G, 3G, maupun 4G. Jika Anda berada dikawasan yang mencapai jaringan 4G memang sebaiknya mengunci jaringan Anda di jaringan 4G atau LTE Only. Nah jika Anda tidak berada diwilayah yang menjangkau jaringan tersebut Anda sebaiknya merubah pengaturan pada jaringan Anda dibawahnya seperti 2G maupun 3G karena jika Anda memaksakan untuk menggunakan jaringan 4G tentu Anda tidak akan mendapat jaringan tersebut bahkan indikator sinyal pada smartphone Anda akan hilang. Seterusnya hal ini bisa terjadi pada jaringan yang diwilayah Anda hanya mencakup 2G tetapi Anda memaksakan untuk menggunakan 3G atau 4G maka hasilnya akan sia-sia. Oleh karena itu ubah tipe jaringan Anda dengan keadaan jangkauan jaringan diwiliayah Anda. Anda juga bisa mengunci tipe jaringan Anda dengan cara menekan *#*#4636#*#*.

4.  Factory Reset

CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID
Ini langkah terakhir dari kami untuk mengatasi Sinyal Hilang di smartphone. Untuk melakukan ini sebaiknya Anda pikir-pikir lagi, jika kita melakukan reset maka semua kontak, video, foto dll akan hilang. Anda bisa melakukan back-up terlebih dahulu. Untuk melakukan cara ini kalian tinggal menuju Settings => Backup & Reset => Factory Data Reset. Selesai

Kami berharap langkah yang terakhir ini betul-betul bisa memperbaiki sinyal dismartphone Anda.Dan kami sebenarnya lebih berharap hal ini tidak dialami oleh Anda.
 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "CARA MENGATASI SINYAL HILANG TIBA-TIBA DI HP ANDROID"

  1. Gan...mo tanya nih...ane pk redminote 2 sdh 4G...kl di ktr ada dapat sinyal 4G telkomsel tp kl dirmh hilang jd cm H+. Jarak rmh ke ktr cm -/+ 2km. Ada cara spy tetap dpt pk 4G dirmh?

    ReplyDelete
  2. Redmi note 2 sudah 4G/LTE...Coba buka *#*#3646633#*#* pilih network selection dan pilih sja LTE untuk mengunci jaringannya...

    ReplyDelete
  3. Gan ane pake samsung note edge.. jaringan 4g ny ilang knpa ya??

    ReplyDelete
  4. Sinyal3g 4g ko ilang gmana solisinya

    ReplyDelete