Masalah Lupa Pola atau Pasword Samsung Galaxy Chat




Memiliki hp dengan system operasi android sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar pada jaman sekarang. Akan menjadi sebuah masalah yang cukup serius bagi sebagian orang jika hp yang dimilikinya tersebut memiliki masalah atau kendala. Tidak terkecuali masalah pada hp Samsung galaxy chat yang kita miliki.

Samsung galaxy chat termasuk salah satu hp keluaran Samsung untuk kalangan menengah ke bawah. Mengapa dikatakan demikian? Karena hp ini memiliki fitur yang cukup standart dengan harga yang cukup murah sehingga bisa dijangkau oleh mereka yang memang memiliki bujet tidak begitu besar.

Meskipun demikian, bukan berarti hp ini termasuk hp murahan karena kualitas yang diberikan oleh Samsung tidak pernah main-main. Meskipun termasuk kelas menengah ke bawah hp ini cukup memiliki kinerja yang bagus. meskipun cukup standart.

Hp ini cukup antik karena dibekali dengan tobol qwerty tetapi juga masih tetap memiliki kemampuan layar sentuh sebagaimana hp lainnya yang sekarang banyak digunakan. Jadi jika kita tidak merasa nyaman mengetik di layar sentuh maka bisa menggunakan tomol qwerty yang telah disediakan oleh hp tersebut.

Masalah Keamanan

Hp sekarang menjadi salah satu alat yang digunakan untuk menyimpan segala rahasia yang kita miliki. Oleh karena itu, para vendor produsen hp pun memberikan fasilitas keamanan pada setiap hp yang dijual di pasaran.

Ada berbagai standart keamanan yang diberikan oleh produsen hp terhadap produk hp yang dimilikinya. Beberapa diantaranya adalah seperti ketukan, geser, pola, password, dan pendeteksi wajah. Semua keamanan tersebut dicipta.kan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan dalam menggunakan hp.

Namun pada umumnya, ada beberapa standart keamanan yang sering digunakan dalam setiap hp android. Beberapa keamanan yang sering digunakan adalah password dan pola. Kedua fitur keamanan tersebutlah yang biasanya digunakan karena terpasang pada setiap hp android dan paling mudah untuk digunakan.

Cukup dengan menggunakan password yang bisa berupa huruf dan angka yang hanya kita ketahui saja maka hp akan aman dan tidak bisa digunakan oleh orang lain. Begitu juga dengan pola yang kita bisa membuat pola sekehendak kita.

Cara Menjebol

Memberikan keamanan berupa password dan pola pada hp kita memang sangat membantu faktor kerahasiaan dari hp yang dimiliki. Namun hal ini bisa juga menjadi sebuah boomerang tersendiri ketika kita memiliki satu penyakit yakni lupa.

Ketika kita lupa password ataupun pola yang telah diberikan kepada hp tersebut maka otomatis hp tidak bisa dibuka. Dengan kata lain, hp tersebut tidak bisa digunakan. Tentunya kita akan panic. Namun jangan buru-buru panic karena masih ada solusi sederhana untuk mengatasinya.

Cara yang umum digunakan adalah sebagai berikut.
  1. Matikan hp yang lupa password atau pola
  2. Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan
  3.  Hp akan nyala dan masuk ke dalam sisten recovery
  4.  Pilih wipe data atau factory reset
  5. Reboot, hp bisa digunakan kembali

Itulah langkah yang harus dilakukan ketika hp kita lupa pola. Namun jika masih belum bisa maka disarankan untuk ke konter saja agar hp tidak menjadi semakin rusak. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: