SILET DAN ALUMUNIUM FOIL BISA UNTUK MENGUATKAN SINYAL HANDPHONE, APA BENAR?

Berbagai cara selalu ditempuh oleh para pengguna handphone untuk mendapatkan sinyal yang kuat guna melancarkan aktifitas komunikasinya. Selain melakukan otak-atik disetting handphonenya ada juga cara lain yang banyak digunakan seperti mengganti provider, menggunakan berbagai aplikasi dan termasuk membuat antene atau benda tambahan untuk menangkap sinyal.

Berbicara tentang antene, setelah membaca banyak artikel, ternyata banyak sekali dari pengguna handphone membuat sebuah antene untuk handphonenya tapi antene ini dibuat cukup unik dan dari bahan-bahan disekitar kita. Nah bahan-bahan tersebut hanya ada dua macam yaitu silet dan alumunium foil.

Untuk membuatnya juga cukup simple, sebuah silet harus dijadikan terlebih dahulu sebuah magnet, caranya dengan menggosok-gosok, menempelkan, dan mengetok-ngetokkan sebuah magnet kebagian silet tersebut. Adapun caranya bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah silet dianggap sudah menjadi sebuah magnet barulah kita lanjutke tahap berikutnya. Tapi sebelumnya pastikan dahulu bahwa silet sudah menjadi magnet dengan cara menempelkan silet tersebut ke benda-benda kecil seperti mur,baut atau paku. Jika belum menempel ulangi langkah diatas dengan waktu agak lama lagi. Nah jika silet tersebut sudah menempel, selanjutnya siapkan alumunium foil yang dipotong dengan ukuran body handphone. Bungkus silet dengan alumunium foil tersebut seperti gambar dibawah ini.


Setelah silet terbungkus alumunium foil, lalu tempelkan dibelakang batere, INGAT... bukan diantara batere dan body dalam handphone, karena alumunium foil bisa kena komponen logam yg ditakutkan terjadi konslate alias hubungan arus pendek. Untuk lebih jelas kembali Anda bisa melihat gambar dibawah ini.


Setelah selesai, silahkan tutup body batere atau tutup bagian cover batere, pastikan bisa tertutup rapat karena bahan silet dan alumnium foil bukanlah benda yang tebal sehingga seharusnya bisa ditutup rapat. Untuk mendapat hasil yang bagus restart terlebih dahulu handphone Anda, setelah hidup lihat hasilnya. Pengujian oleh beberapa pengguna mengatakan bahwa adanya perubahan kekuatan sinyal dimasing-masing handphone mereka, bahkan ada yang sinyalnya langsung full dan sangat stabil.

Artikel ini merupakan hasil sumber dari sobat-sobat mahir yang telah berhasil mengembangkan alat unik ini untuk menambah kekuatan sinyal. Jika hal ini belum berhasil dihandphone mungkin banyak penyebabnya seperti memang jangkauan sinyal diwilayah Anda sangat minim bahkan tidak ada sama sekali.

Demikianlah sekilas tips menguatkan sinyal handphone yang direkomendasikan banyak pengguna handphone yang mereka sangat kesulitan mendapat sinyal yang bagus namun setelah mengikuti cara ini Alhamdulillah mereka sudah bisa mendapat sinyal yang sangat baik.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SILET DAN ALUMUNIUM FOIL BISA UNTUK MENGUATKAN SINYAL HANDPHONE, APA BENAR?"

  1. Silet merk apa yang gampang dijadiin magnet ya gan soalnyasilet goal sulit banget nih?

    ReplyDelete