APA PENYEBAB HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS

Banyak yang bertanya tentang apa penyebab handphone Samsung cepat panas. Hal ini dipengaruhi banyak faktor dan faktor yang paling sering dijumpai adalah cara pemakaian dari pemilik handphone itu sendiri.

Mengapa demikian? Ya karena memang secara tidak langsung, pemakaian handphone yang salah, dapat mengganggu fungsi dari ponsel itu sendiri. Dan terkadang, kelalaian juga dapat menyebabkan hal yang fatal.
Berikut ini adalah beberapa faktor tentang apa penyebab handphone Samsung cepat panas.

1. Penggunaan Aplikasi yang berlebihan

Penggunaan aplikasi yang berlebihan menjadi salah satu apa penyebab handphone Samsung cepat panas. Karena ponsel akan melakukan kerja yang lebih sehingga panas yang dikeluaran oleh ponsel menjadi berlebihan. Akibatnya ponsel yang cepat panas juga akan menjadikan baterai menjadi boros.

2. Sinyal yang tidak stabil

Kualitas sinyal di tiap daerah yang berbeda serta sinyal yang suka naik turun dan tidak stabil juga menjadi faktor apa penyebab handphone Samsung cepat panas. Selain itu juga baterai akan cepat memanas karena kinerja aplikasi melambat. Maka sebaiknya pilihlah provider yang memang kekuatan sinyalnya stabil di daerah anda.

3. Debu yang masuk ke dalam ponsel

Terlalu banyak debu yang menumpuk di dalam handphone akan menjadi faktor apa penyebab handphone Samsung cepat panas. Debu tersebut menutupi lubang udara yang biasanya menjadi tempat udara panas keluar dari dalam ponsel. Untuk itu selalu bersihkan bagian dalam ponsel anda.

4. Baterai yang tak layak pakai

Apa penyebab handphone Samsung cepat panas juga karena faktor di dalam ponsel misalnya baterai. Baterai ponsel  yang sudah drop atau low akan menyebabkan semua system aplikasi hp tidak bisa berkerja secara optimal atau menjadi lambat akibatnya hp akan mudah panas. Maka cek lah secara rutin keadaan ponsel anda terutama keadaan baterai.


5. Menggunakan ponsel sambil mengisi baterai
 
Hal yang satu ini merupakan Apa penyebab handphone Samsung cepat panas  yang cukup fatal. Karena menggunakan ponsel sambil di charger, disamping berbahaya bagi mesin handphone anda juga menjadi penyebab baterai cepat kembung dan menjadikan hp memanas, sebaiknya anda jangan menggunakan hp dalam keadaan sedang diisi karena sangat berbahaya sekali.

Dan hal ini memang sudah terbukti dengan banyaknya ponsel yang meledak karena kebiasaan tersebut. Untuk itu lebih berhati-hati saat menggunakan ponsel anda.

6. Suhu sekitar handphone yang panas

Penggunaan ponsel di suhu yang panas, juga menjadi faktor Apa penyebab handphone Samsung cepat panas. Menggunakan hp di tempat yang suhu panasnya tinggi akan menjadi pemicu ponsel anda juga cepat panas bahkan bisa menjadi pemicu hp cepat meledak tanpa anda prediksi sebelumnya. Hal ini hampir sama dengan penggunaan ponsel saat di charge.

7. Aplikasi yang terbuka terlalu banyak

Apa penyebab handphone Samsung cepat panas yang terakhir adalah aplikasi yang tidak ditutup dengan sempurna. Hal ini membuat ponsel memacu kerja yang berlebih untuk terus menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut.

Itulah beberapa faktor yang kerap menyebabkan ponsel cepat panas. Pergunkan handphone anda dengan benar. Tidak hanya agar ponsel anda dapat bertahan lama, juga untuk keselamatan anda sebagai pengguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA PENYEBAB HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS"

Post a Comment