KENAPA HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS?

Kenapa handphone Samsung cepat panas?. Pertanyaan tersebut tentu selalu melintas dibenak para pengguna Android seperti Samsung ketika mendapati smarphonenya dalam keadaan panas yang berlebih. Selanjutnya para pengguna ponsel tersebut akan berpikiran bahwa handphone yang ia miliki tersebut berkualitas rendah.

Sebenarnya ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan Kenapa handphone Samsung cepat panas?. Faktornya dapat dari ponsel itu sendiri atau juga kelalaian penggunanya. Untuk itu kenali lebih dulu apa penyebabnya sebelum melakukan tindakan apapun terhadap ponsel.

Dan berikut ini adalah beberapa Penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas?.
  • Debu Yang Berlebihan
Tahukah kalian jika debu pun dapat menyebabkan masalah pada handphone anda. Benar saja, tak hanya membuat ponsel terlihat sangat kotor, debu juga bisa menjadi salah satu penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas. 

Hal ini dikerenakan debu yang berlebihan dapat menutupi dan menghambat saluran suhu panas untuk keluar. Suhu panas pada Hp Android bisanya di netralisir dengan lubang-lubang kecil pada smartphone. Jika itu tertutup debu, maka kemungkinan besar Hp Android Cepat Panas. Untuk itu selalu bersihkan tempat penyimpanan smartphone Anda, seperti saku, tas, atau lainnya. Serta gunakanlah cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone.
  • Menggunakan Hp di Tempat Panas
Kenapa handphone Samsung cepat panas juga dapat disebabkan oleh penggunaan di tempat panas. Misalnya menelepon di bawah terik matahari karena kurangnya sinyal. Hal ini tentu saja berpengaruh pada handphone akan cepat panas. Mengapa demikian? Hal ini karena suhu sekitar bisa mempengaruhi suhu pada ponsel. Maka sebisa mungkin, carilah tempat yang tepat dan sejuk ketika menggunakan ponsel. Bukan hanya untuk kenyamanan, namun juga agar menjaga ponsel dari berbagai resiko kerusakan. 
  • Kinerja Ponsel Yang Berlebihan
Memaksa smartphone untuk bekerja keras menjalankan aplikasi bisa menjadi penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas. Hal ini dikarenakan CPU beroperasi sangat cepat sehingga membuat ponsel tersebut memanas. Jika mengalami hal yang demikian, sebisa mungkin jangan menjalankan aplikasi berat seperti game HD, GPS, atau lainnya melebihi batasan CPU dan RAM Hp Android Anda. Karena hal tersebut juga akan berakibat fatal pada baterai.
  • Active Background Application
Kebanyakan pengguna juga lupa menutup aplikasi yang sudah mereka buka dengan sempurna. Aplikasi yang sepertinya tertutup, sebenarnya tetap terbuka. Hal ini membuat aplikasi tersebut tetap berjalan dan aktif (Active Background Application) di sistem smartphone. Ini juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas. Tutuplah setiap aplikasi yang sudah selesai digunakan. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM yang ada di PlayStore.

  • Sinyal Mengalami Masalah
Hal yang biasanya dialami ketika Anda berada dalam suatu perjalanan melewati daerah yang jauh dari BTS terdekat adalah kualitas sinyal. Karena setiap tempat atau daerah tentu memiliki kualitas sinyal yang berbeda-beda. Smartphone memaksakan diri untuk mencari sinyal secara terus menerus jika dalam keadaan kekurangan sinyal. Ini bisa menjadi penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas . Solusinya adalah matikan sinyal internet Anda jika memang terdeteksi minim jaringan, atau jika perlu, menggunakan mode pesawat pada jaringan lemot agar tak menimbulkan panas pada ponsel.
  • Kerusakan Pada Baterai
Kondisi baterai smartphone yang tidak layak pakai bisa menjadi penyebab Kenapa handphone Samsung cepat panas. Sistem kerja baterai yang tidak optimal membuat hardware berjalan tidak stabil. Oleh karena itu, mengecek optimalisasi kinerja baterai bisa menjadi salah satu yang dapat dilakukan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KENAPA HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS?"

Post a Comment