MASALAH HP SAMSUNG GALAXY CEPAT HABIS BATERAI


Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai sepertinya merupakan masalah terbesar yang kerap dihadapi para pengguna Android. Tak hanya Samsung Galaxy, namun hal seperti ini bisa saja menimpa semua merk hp. Karena disamping daya tampung baterai itu sendiri, cara penggunaan ponsel yang kurang tepat juga akan mempengaruhinya.

Dan terkadang tak hanya karena sesuatu yang besar, namun juga hal kecil dapat menyebabkan Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai. Untuk itu kali ini kami akan mengulas beberapa faktor penyebab hp anda cepat habis baterai.

1. Aplikasi yang telah usang

Jika anda gemar menyimpan banyak aplikasi, pastikan aplikasi yang ada di ponsel anda terus diperbaharui. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan aplikasi yang anda gunakan tersebut akan menerima bug report setiap harinya. Untuk itu jika tidak diperbaharui maka akan membuat aplikasi tersebut menjadi berat dan memakan banyak energi dari ponsel anda.

2. Sinyal yang kurang memadai

Untuk menangkap sinyal, sebuah ponsel tentu akan membutuhkan daya yang lebih banyak. Apalagi jika sinyal tersebut sulit ditemukan oleh ponsel itu sendiri. Dengan kata lain, ponsel akan bekerja extra guna mendapatkan sinyal yang stabil untuk memenuhi konektivitas ponsel anda.

Jika sinyal lemah, maka dapat menyebabkan Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai. Maka jika memungkinkan mendapat jaringan WiFi, lebih baik gunakan WiFi dan matikan jaringan Sim Card. Hal ini dapat membuat daya di ponsel anda menjadi lebih hemat.

3. Kecerahan layar yang terlalu tinggi

Layar sebagai salah satu bagian yang penting pada ponsel tentu membutuhkan suplai daya yang tidak sedikit. Semakin cerah layar ponsel, tentu akan semakin banyak daya yang diperlukan. Untuk menghemat baterai, turunkan tingkat kecerahan layar ponsel anda. Karena jika dibiarkan terlalu terang, selain tidak nyaman untuk mata, juga akan menjadi salah satu penyebab Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai.

4. Banyaknya widget di homescreen

Banyak yang tidak mengetahui bahwa widget yang ada pada ponsel anda dapat menyebabkan Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai. Untuk itu buanglah widget yang tak terlalu sering anda gunakan. Caranya adalah tekan tombol homescreen pada layar anda selama lebih kurang 2 detik. Kemudian tap widget yang akan dibuang ke dalam gambar tong sampah. Maka secara otomatis widget tersebut akan terhapus dari homescreen.


5. Pengaturan Sync

Hal ini yang benar-benar kerap menyebabkan Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai. Karena banyak aplikasi  seperti facebook, skype, whatsapp, line, dan dropbox di sinkronisasi secara otomatis. Maka aturlah sync terhadap aplikasi yang memang aktif anda gunakan. Maka untuk mengaturnya lakukan cara tap setting, lalu pilih Account and sync, kemudian centang pengaturan agar tidak otomatis.

6. GPS

GPS merupakan salah satu kelebihan dari sebuah smartphone. Namun, disamping kegunaannya yang cukup penting, terselip sebuah kendala yaitu dapat menyebabkan Masalah hp Samsung Galaxy cepat habis baterai. Karena GPS akan mengambil banyak energi ponsel dalam setiap pergerakannya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MASALAH HP SAMSUNG GALAXY CEPAT HABIS BATERAI"