MENGATASI HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS


Mengatasi handphone samsung cepat panas terkadang bukan perihal yang sulit. Yang perlu diketahui lebih dulu adalah apakah faktor yang menyebabkan handphone tersebut mengeluarkan panas yang berlebih. Karena tak hanya faktor dari ponsel itu sendiri, namun juga dipengaruhi dari cara pemakaiannya.

Beberapa cara Mengatasi handphone samsung cepat panas sudah banyak sekali informasinya yang bisa Anda temukan di internet. Dan kini kami akan mengulas beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan.

1. Jangan biarkan aplikasi terbuka atau dengan kata lain running in background

Kebiasaan yang kerap dilakukan pengguna ponsel adalah membuka aplikasi dan membiarkannya terbuka atau dengan kata lain running in background. Dalam hal ini memang pengguna ponsel akan merasa sudah menutup aplikasi ketika selesai menggunakannya dengan hanya menekan tombol exit. Namun ternyata cara yang demikian tidak sepenuhnya menutup aplikasi.

Akibatnya, ponsel akan terasa panas karena membutuhkan energi yang banyak untuk terus menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut. Untuk itu, pastikan aplikasi yang anda jalankan pada ponsel ditutup secara benar dengan cara menekan menu clean yang ada pada ponsel.

2. Jangan bekap ponsel di ruang yang sempit

Mengatasi handphone samsung cepat panas juga dapat dilakukan dengan cara memberikan ruang yang cukup luas untuk ponsel. Kebiasaan meletakkan ponsel di ruang sempit seperti saku celana, tas, dompet, atau yang sebagainya, dapat memicu ponsel cepat panas. 

Hal ini dikarenakan ponsel akan bekerja extra untuk menangkap sinyal. Lantaran terhalang beberapa benda, maka ponsel akan mengeluarkan enegi berlebih dan menimbulkan panas berlebih pada handphone.

3. Jangan gunakan handphone untuk bermain game terlalu lama

Salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang membeli sebuah smartphone adalah ketahanannya saat digunakan untuk kegiatan bermain game. Hal ini adalah hal yang wajar selagi digunakan secara benar dan dalam waktu yang wajar.

Untuk itu cara Mengatasi handphone samsung cepat panas dalam hal ini adalah dengan cara batasi waktu pemakaian ponsel untuk menjalankan berbagai aplikasi game, terutama untuk game-game yang berat. Karena panas yang ditimbulkan oleh hal ini dapat menjadi pemicu keusakan pada ponsel.

4. Jangan gunakan ponsel dalam keadaan di charge

Ini merupakan kebiasaan buruk terbesar yang paling sering dilakukan oleh para pengguna ponsel. Bukan hanya akan merusak ponsel, namun juga dapat berakibat fatal pada keselamatan anda. Karena ponsel yang sedang di-charge akan mengeluarkan panas berlebih. Terdapat beberapa kasus smartphone yang meledak ketika digunakan. Dengan tidak menggunakan smartphone disaat sedang di charger ini akan Mengatasi handphone samsung cepat panas ataupun merk-merk lain.

5. Sinyal yang buruk

Sinyal yang diterima smartphone ataupun handphone terkadang tidak stabil hal ini dikarenakan lokasi ataupun buruknya jangkauan sinyal provider Anda dengan towernya. Bukan saja komunikasi yang terganggu namun hal ini juga akan membuat smartphone atau handphone cepat panas karena kinerja akan bertambah berat disaat mencari jangkauan sinyal apalagi pengaturan pada smartphone menunjukkan pilihan jaringan yang tinggi seperti 3G atau diatasnya.Olehkarena cerdiklah dalam membeli kartu provider apakah jangkauan sinyal yang akan diterima nanti bagus atau tidak didaerah tinggal Anda atau Anda bisa mematikan jaringan Anda disaat memang lokasi ditempat Anda berada tidak menjangkauan sinyal yang baik sehingga hal ini bisa Mengatasi handphone samsung cepat panas atau merk-merk lain.

Itulah beberapa tips untuk Mengatasi handphone samsung cepat panas sehingga Anda tidak lagi mengeluh dengan panasnya smartphone Anda dan Anda juga akan nyaman menggenggam smartphone Samsung Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS"

Post a Comment