BEBERAPA KEUNGGULAN GADGET DENGAN PORT USB TYPE-C

BEBERAPA KEUNGGULAN GADGET DENGAN PORT USB TYPE-C
Mungkin sebagian orang belum akrab dengan namanya port usb type terbaru yaitu Type-C. Ya karena port usb tipe ini merupakan tipe terbaru yang belum banyak digunakan pada banyak smartphone. Memang dalam pengertian dan kegunaannya semua orang akan tahu bahwa port usb berguna untuk sebagai sarana transfer data dan pengisian daya sebuah perangkat smartphone, namun hanya saja port usb Type-C ini memiliki perbedaan dibanding port usb biasa yang kita kenal dengan USB 2.0 atau USB 3.0).

Untuk mengetahui lebih jauh tentang port usb Type-C atau bisa disebut juga dengan usb 3.1 dan apa saja keunggulannya dibanding dengan port usb era sebelumnya, mungkin Anda bisa menyimak ulasannya dibawah ini yang telah kami peroleh dari berbagai sumber terpercaya.

1. Transfer data lebih cepat
BEBERAPA KEUNGGULAN GADGET DENGAN PORT USB TYPE-CMenjadi standart usb terbaru tentu usb Type-C ini dirancang dengan kecanggihan lebih dibanding usb tipe sebelumnya. Perlu Anda ketahui kecapatan transfer data bagi sesama smartphone yang juga memiliki port usb Type-C dikabarkan memiliki kecepatan hingga 10 GB/s artinya kecepatan ini berlipat 20 x dibanding jika menggunakan port usb tipe lama yang memiliki kecepatan tak sampai ke 480 MB/s. Namun perlu diingat seperti yang kami sebutkan tadi bahwa kecepatan ini akan berlaku jika kedua smartphone saat mentrasnfer data sama-sama telah menggunakan port usb Type-C, jika salah satunya masih menggunakan tipe usb lama maka kecepatannya akan mengikuti versi yang lama.

2. Isi daya akan lebih cepat
jika untuk mentransfer data saja cepat maka jika smartphone yang memiliki Type-C ini kehabisan daya maka dengan port usb ini pengisian daya akan lebih cepat. Karena smartphone yang memiliki port usb Type-C hanya memerlukan waktu 1,5 jam untuk proses pengisian baterai karena transfer daya akan sampai 20 volt pada arus 5 ampere. Berbanding jauh dengan port usb sebelumnya.

3. Dapat menampilkan suara dan gambar

Port usb Type-C ini ternyata mampu menampilkan gambar dan suara ke perangkat TV atau proyektor hingga tampilan resolusi 4K. Syaratnya Anda hanya menambah converter tambahan untuk menghubungkannya ke perangkat TV tersebut yang memiliki port VGA,DVI, HDMI maupun Displayport.

4. Kepala port usb lebih ramping dan anti terbalik

 Apakah pernah mengalami buru-buru saat mau mencolokkan port usb kesmartphone dan yang membuat kesal adalah ketika kita harus melihat terlebih dahulu posisi dari port tersebut terbalik atau tidak, nah berbeda dengan port usb Type-C ini karena posisi dari kepala usb ini dibuat sama sehingga Anda tidak perlu untuk melihat mana posisi atas atau bawah untuk mencolokkan usb jenis ini. Selain untuk ukurannya ternyata usb Type-C cenderung lebih tipis atau ramping sehingga smartphone yang mengusung body tipis akan terbantu dengan adanya teknologi port usb terbaru ini.

Nah itu lah beberapa keunggulan dari port usb Type-C yang bisa kami berikan kepada Anda informasinya, gimana apakah Anda tertarik memiliki smartphone yang mempunya port usb Type-C. Jadi sebelum Anda membeli smartphone terbaru alangkah baiknya baca dengan seksama spek dari smartphone yang akan Anda beli apakah sudah tertulis port usb Type-C. Untuk saat ini sudah ada beberapa smartphone terbaru yang mengusung port usb Type C seperti Xiaomi Mi4c, OnePlus2, Nexus 5 dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEBERAPA KEUNGGULAN GADGET DENGAN PORT USB TYPE-C"

Post a Comment