CARA MENGATASI TOUCHSCREEN YANG KURANG SENSITIF

Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif tentu banyak dicari oleh para pengguna ponsel yang mengalami hal ini. Layar sentuh atau touchscreen kurang respon dan kurang sesitif terhadap sentuhan ditandai dengan ciri bila ditekan berulang baru bisa bekerja. Hal tersebut tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan. 

Karena seperti yang kita ketahui bahwa touchscreen merupakan salah satu komponen yang cukup vital dalam ponsel yang memiliki layar sentuh. Nah bisa anda bayangkan jika ponsel anda mengalami hal ini, tentu saja akan menghambat kerja ponsel.



Berikut ini adalah Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif :

1. Lepaskan baterai dari smartphone dan biarkan selama lebih kurang setengah harian. Lalu masukkan kembalikan baterenya. Proses ini akan membersihkan kesalahan perangkat lunak apapun yang menyebabkan layar sentuh kurang respon. 

2. Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif yang kedua adalah lepaskan MMC atau memori smartphone Anda. Kemudian coba hidupkan smartphone Anda jika memori di lepas smartphone bisa normal dan respon layar sentuhnya baik,  berarti permasalahannya berasal dari memori yang error. Sarannya adalah coba format memori Anda atau kalau perlu ganti saja.

3. Jika masih belum juga berhasil, lepas pula SIM card dan jika dengan cara ini layar sentuhnya jadi responsif, usahakan untuk menggantik SIM Card anda. Dan jika nomor anda tersebut merupakan nomor ponsel yang penting, maka  anda bisa minta nomor diganti ke kartu SIM yang baru dengan menghubungi galeri provider SIM Anda.


4. Bila cara diatas belum berhasil juga, cobalah untuk mencoba Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif  berikutnya. Kalibrasi layar sentuh Anda dengan pilih Pengaturan, Pengaturan Ponsel, pilih Kalibrasi, ikuti proses kalibrasinya. 

Dan cobalah kembalikan ke setingan pabrik
Caranya masuk ke menu, pengaturan, pengaturan ponsel, kembalikan ke settingan pabrik, lalu pilih tunggu sampai ponsel restart. Setelah restart, ponsel akan minta di kalibrasi maka lakukan kalibrasinya.

5. Upgrade perangkat lunak versi lama ke perangkat lunak versi terbaru. Proses ini akan mengatasi kesalahan perangkat lunak yang ada yang mungkin menyebabkan layar sentuh melemah responnya. Dengan demikian Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif yang satu ini mungkin akan membantu anda.

6. Coba bersihkan ponsel anda. Caranya bersihkan kontak perangkat dan layar dengan menggunakan isopropil alkohol dan sikat kecil. Yang perlu diperhatikan adalah matikan perangkat sebelum membersihkannya.

7. Jika beberapa Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif diatas tidak ada satupun yang berhasil, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengganti layar sentuh smartphone Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI TOUCHSCREEN YANG KURANG SENSITIF"

Post a Comment