CARA MENGHILANGKAN GORESAN PADA LAYAR YANG KELIRU

Melihat layar yang penuh dengan goresan tentu membuat pandangan tidak nyaman. Namun ada beberapa cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru. Dan perlu diingat, selain tak akan memberikan efek apapun, kebiasaan yang salah tersebut bisa saja membahayakan ponsel anda sendiri.

Sebenarnya kebiasaan tersebut adalah cara yang sederhana, namun jika dilakukan dengan ceroboh dan berulang-ulang, bisa saja akan menimbulkan efek buruk pada handphone. Karena handphone memiliki celah-celah kecil yang bisa saja membuat cairan atau apapun yang anda pakai masuk ke dalam handphone dan malah memperburuk keadaan.

Nah berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru. 

1. Baking Soda

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan baking soda yang dicampur dengan air dapat mengurangi goresan pada layar handphone. Tak sedikit pula yang mempercayai hal tersebut. Namun ternyata, hal tersebut termasuk salah satu cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru.

Karena baking soda memiliki sifat abrasif yang malah akan membahayakan ponsel. Sifat tersebut rupanya mampu merusak permukaan layar handphone anda. Maka sebaiknya jangan lakukan cara ini.

2. Amplas

Banyak yang berpikiran bahwa dengan menggunakan amplas maka akan membantu mengurangi goresan pada handphone. Namun ternyata menggunakan amplas adalah salah satu cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru yang tidak perlu anda lakukan.

Menggosok permukaan layar ponsel dengan menggunakan amplas hanya akan memperburuk keadaan layar ponsel anda saja. Amplas akan menambah banyak goresan, karena pada dasarnya amplas digunakan untuk kayu, besi, atau sebagainya.

3. Turtle Wax


Turtle Wax merupakan suatu krim yang digunakan untuk membersihkan body mobil. Banyak yang beranggapan bahwa krim ini dapat digunakan pada permukaan layar ponsel. Namun ternyata cara ini juga termasuk cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru.

Pada layar handphone tertentu, terdapat lapisan yang bernama Oleophobic Coating. Lapisan ini adalah lapisan terluar dari layar ponsel yang berfungsi untuk menyamarkan noda minyak dan cap sisik jari yang menempel. Nah jika lapisan ini terkena turtle wax maka  Oleophobic Coating akan terkelupas dan rusak. Dan tentu saja akan memperburuk keadaan layar handphone anda.

4. Pasta Gigi

Banyak yang menyarakan jika ingin membersihkan layar ponsel dapat menggunkan bantuan pasta gigi. Namun cara yang memang berhasil pada permukaan Compact Disc (CD) ini tak akan berhasil pada layar ponsel.

5. Minyak Goreng

Cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru berikutnya adalah dengan menggunakan minyak goreng. Cara ini tentu saja tak akan memberikan efek apapun pada layar handphone anda kecuali permukaan yang licin dan berminyak. Bukannya memperbaiki keadaan layar, cara ini justru dapat membahayakan ponsel jika saja anda ceroboh dan membuat minyak tersebut masuk ke celah-celah ponsel.

Itulah beberapa cara menghilangkan goresan pada layar yang keliru. Sebenarnya jika anda takut layar ponsel anda tergores, saat pertama membeli ponsel tersebut, sebaiknya segeralah pasang anti gores agar ponsel anda terbebas dari goresan-goresan tersebut. Itulah cara paling aman untuk melindungi layar ponsel anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN GORESAN PADA LAYAR YANG KELIRU"

Post a Comment