5 FITUR PENGGANGGU ANDROID LOLLIPOP YANG DIHILANGKAN DI ANDROID M

Saat ini banyak pembaruan dalam sebuah Android, termasuk OS Android. Bahasan kita kali ini adalah tentang 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M. Sebenarnya Android 5.0 Lollipop hadir dengan banyak fitur dan tampilan baru sebagai pembaruan dari Android KitKat yang telah hadir sebelumnya.

Nah dari segudang fitur tersebut, ada beberapa fitur yang dirasa cukup mengganggu sebagian pengguna Android. Yang namanya pengganggu tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan saat mengoperasikannya ya. Namun sebagian pengguna Android masih banyak yang belum menyadari hal itu.

Maka dari itu OS Android M atau Marshmallow sebagai pembarunya, berusaha mengatasi hal tersebut. Nah berikut ini adalah 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M. 

1. Dark Theme

Salah satu dari 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M yang pertama adalah fitur Dark Theme. Anda sebagai pengguna Android pasti pernah mengalami kelelahan mata si saat menatap Android secara terus-menerus. Untuk mengatasi masalah ini, Google membuat sebuah fitur baru dimana pengguna bisa merubah tampilan Android-nya jadi bertemakan gelap atau dark. Hal ini tentu membantu banyak orang saat melihat Androidnya di malam hari. Dan fitur ini merupakan pembaruan dari OS Android M.

2. Silent Mode

Silent Mode adalah salah satu dari 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M. Sebenarnya bukan dihilangkan sepenuhnya, namun pengguna harus menggunakan menu Priority untuk menggunakan Silent Mode. Hal ini tentu menggangu sebagian orang yang sudah terbiasa untuk menekan tombol Volume down untuk menggunakan Silent Mode pada Android KitKat. Maka Google memperbaiki hal itu di Android M.

3. Priority berubah jadi Do Not Disturb


Salah satu dari 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M yang berikutnya adalah Priority. Di Lollipop Google diperkenalkan fitur Priority, fitur ini memungkinkan kamu hanya memperoleh notifikasi dari panggilan telepon atau sms aja. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya bisa mengaksesnya lewat tombol Volume atau menu Setting. Pada pembaruan Android M, fitur Priority diperbaiki dengan diubah menjadi Do Not disturb (DND) yang bisa diakses secara cepat dari menu notifikasi.

4. Kostumisasi Menu Cepat

Kostumisasi menu cepat adalah salah satu dari 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M. Apabila pada Android Lollipop setiap pengguna sudah ditentukan posisi Quick Toggle atau Menu Cepat yang bisa digunakan serta tidak bisa mengatur posisinya, lain halnya pada Android M, pengguna bisa mengatur posisi Quick Toggle serta jumlah Quick Toggles-nya.

5. Kategori Volume

Fitur terakhir yang termasuk dalam 5 fitur pengganggu Android Lollipop yang dihilangkan di Android M adalah fitur kategori volume. Jika pada Android KitKat sebelumnya menu Volume tidak memiliki kategori, pada Android Lollipop Volume dibagi per-kategori. Tujuan dari hal ini sebenarnya bagus yaitu untuk memilih mana volume yang ingin ditingkatkan. Namun untuk mengakses menu volume ini pengguna harus pergi ke menu Setting dan mengaturnya satu per-satu disana. Update Android M untuk permasalahan ini adalah mengubah tampilan menu volume. Maka pengguna tidak perlu lagi ke menu Setting untuk mengubah volume pada setiap bagian.

Subscribe to receive free email updates: