7 KEUNGGULAN KAMERA SAMSUNG GALAXY S7

7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7 adalah hal yang menarik untuk dibahas. Karena saat ini pamor dari Galaxy S7 ini sedang berada di puncak kesuksesan. Memang tidak dapat dipungkiri jika vendor ini selalu booming setiap memperkenalkan jagoan terbarunya. Dan salah satu andalannya kini adalah Samsung Galaxy S7.

Membahas sebuah gadget dengan segudang keunggulannya, belum lengkap rasanya jika belum mengulik mengenai kamera. Karena saat ini kamera menjadi salah satu bahan pertimbangan konsumen untuk membeli sebuah smartphone. Trend menghasilkan gambar yang jernih dan hasil foto yang halus membuat banyak orang menginginkan smartphone dengan resolusi dan kemampuan kamera yang mumpuni.

Seperti halnya smartphone yang satu ini. Tak ingin ketinggalan dengan beberapa smartphone terbaru lainnya, kamera dari Galaxy S7 pun patut diacungi jempol. Untuk anda yang penasaran dengan 7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Super Fast Auto Focus (Dua Pixel)

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kamera DSLR dilengkapi dengan kemampuan Dual Pixel. Nah kini kemampuan ini juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa kedua smartphone ini menjadi ponsel pertama yang memungkinkan semua pikselnya bekerja seperti mata manusia (menjadi quick phase detecting pixels) yang menghasilkan auto focus super cepat (0.2 detik) untuk mendapatkan gambar dengan kualitas premium. 

2. The Next Level Selfie

Salah satu dari 7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7 yang menjadi andalannya adalah terletak pada kamera depannya. Selain ukuran lensa yang sama dengan kamera depan, Galaxy S7 juga melengkapi kamera depannya dengan fitur selfie flash pada layar. Dari fitur ini cahaya yang dihasilkan menjadi lebih lembut dan tetap dapat menangkap momen yang terjadi dengan baik. Dapat dilakukan dalam kondisi kurang cahaya dan gelap, menghasilkan pengalaman The Next Level Selfie. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang sangat gemar berselfie ria.

3. Low Light Camera (Lensa f1.7 dan ukuran piksel lebih besar 1.4 µm)

Kemampuan lensa kamera untuk menangkap cahaya juga menjadi salah satu dari 7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7. Fitur ini sangat diperlukan karena memang berguna untuk menangkap momen yang minim pencahayaan, seperti di malam hari (low light). Kemampuan ini diperoleh dari bukaan lensa yang lebih besar pada kameranya, yakni f1.7. Selain itu, memang ukuran piksel pun diperbesar (1.4 µm) sehingga cahaya yang masuk dapat diterima dengan lebih baik oleh sensor dan meminimalisir kemungkinan untuk terjadi noise.

4. Hyperlapse

Hyperlapse, sudah mendengar istilah itu? Ini juga termasuk dalam 7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7. Kemampuan akselerasi video playtime, dimana durasi yang panjang menjadi pendek. Didukung pula dengan kemampuan dual pixel, sehingga dapat menangkap gambar atau objek bergerak dengan fokus yang super cepat. Selain itu kamera ini mampu menghasilkan video time lapse yang tajam dan detail. Untuk anda yang mengkhawatirkan data yang terpakai akan sangat besar, seperti anda tidak perlu merisaukan hal itu. Mengapa? Karena inovasi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge membuat hasil video hyperlapse yang direkam memakan space data yang lebih sedikit.


5. IP68 Camera & Video Capability

7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7 yang berikutnya adalah IP68 Camera & Video Capability. Fitur ini menjadikan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dapat mengambil gambar di dalam air, baik photo maupun video dapat dilakukan dengan kamera depan (selfie) dan belakang, juga dapat bersinggungan dengan debu. Hal ini semakin menambah daya pikat dari smartphone yang satu ini.

6. OIS & VDIS

Yang selanjutnya adalah kemampuan Optical Image Stabilizer dan Video Image Stabilizer. Kemampuan ini nyatanya lebih memukau berkat peningkatan kualitas lensa dan kamera secara general yang lebih baik dari sebelumnya. Hasilnya adalah gambar maupun video yang terekam menjadi lebih stabil meskipun berupa objek bergerak.

7. Motion Panorama
Salah satu dari 7 keunggulan kamera Samsung Galaxy S7 yang berikutnya adalah Motion Panorama. Mengapa menjadi salah satu keunggulannya?. Karena memang foto panorama kerap menjadi fitur pilihan untuk mengabadikan luasnya keindahan alam. Kini fitur panorama pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dimaksimalkan dengan fitur motion.

Kemampuan ini berguna untuk menangkap gambar bergerak sebanyak 240 frame/second dan memungkinkan pengguna menangkap objek yang sedang bergerak. Gerakan tersebut akan terekam sehingga foto panorama yang dihasilkan lebih dinamis dan lebih hidup. 

Nah bagaimana? Lebih tertarik bukan untuk memilikinya. Semoga bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan anda tentang Samsung Galaxy S7 ya. Sampai berjumpa diulasan yang berikutnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 KEUNGGULAN KAMERA SAMSUNG GALAXY S7"

Post a Comment