APLIKASI PEMBUAT KENYAMANAN DI MATA SEBELUM TIDUR

Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur adalah aplikasi yang tentunyabanyak dicari oleh para pengguna android. Sebenarnya aplikasi ini juga terdapat pada Apple yang merupakan salah satu fitur menariknya. Fitur ini telah hadir dalam update iOS 9.3 untuk pengguna umum.

Fitur ini bernama Night Shift. Fitur Night Shift ini dapat membuat layar smartphone anda lebih warm atau hangat dengan warna cenderung kuning, sehingga dapat membuat aktivitas di malam hari lebih nyaman.

Night Shift ini dapat bekerja dengan cara mendeteksi waktu sekitar wilayah keberadaan anda. Fitur ini mengubah temperatur layar setelah matahari terbenam. Namun saat kembali masuk di pagi hari, layar secara otomatis berubah dan beralih ke warna normal.

Nah berikut ini adalah beberapa Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur atau Night Shift yang serupa dengan fitur Night Shift milik Apple. Inilah ulasannya.

1. Night Shift (Bluelight)

Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur yang pertama adalah Aplikasi Night Shift (Bluelight). Aplikasi ini merupakan aplikasi yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Dalam Night Shift (Bluelight) ini terdapat tiga fitur utama, yaitu filtering, jadwal, dan penyesuaian suhu warna. Ada pula slider yang memungkinkan kamu mengubah suhu warna antara "kurang hangat" dan "lebih hangat".

2. Night Owl - Screen Dimmer


Night Owl - Screen Dimmer adalah salah satu Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur yang patut dicoba. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengatur nilai kecerahan layar lebih rendah dari pengaturan perangkat bawaan. Jika anda menggunakan jenis layar AMOLED, maka tentunya anda akan mendapat keuntungan lebih dalam pemakaian daya yang lebih irit. Filter yang ada di Blue-Light didedikasikan untuk mengurangi emisi cahaya biru pada layar dan menghilangkan efek insomnia yang pasti akan membuat mata lebih nyaman.

3. Night Shift: Blue Light Filter

Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur yang ketiga adalah Night Shift: Blue Light Filter. Aplikasi ini merupakan aplikasi filter layar yang sederhana untuk mengontrol jumlah cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone anda. Sederhana memang, akan tetapi sangat bermanfaat. Anda bisa mengatur intensitas filter secara terpisah untuk siang dan malam hari, yang bisa diaktifkan atau dimatikan hanya dengan satu ketukan di bar notifikasi. Dan kabar gembiranya adalah Aplikasi ini gratis dan tanpa iklan.

4. Twilight

Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur yang berikutnya adalah Twilight. Twilight adalah salah satu aplikasi filter layar terbaik. Aplikasi ini memungkinkan tampilan layar beradaptasi dengan waktu. Pada malam hari, aplikasi ini akan melembutkan intensitas cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel atau tablet sesuai jadwal yang anda tentukan.

5. Midnight (Night Mode)


Tidak hanya untuk meminimalkan emisi cahaya biru, aplikasi Midnight (Night Mode) ini melakukan pekerjaan sangat baik untuk penyesuaian suhu warna layar. Terdapat akses kontrol, jadi layar akan otomatis memulai atau menghentikan filter saat aplikasi mendeteksi anda menggunakan ponsel di tempat yang gelap. Maka mata anda akan terasa lebih nyaman ketika menatap ponsel di malam hari.

6. Eye Filter (Blue light filter)

Aplikasi pembuat kenyamanan di mata sebelum tidur yang terakhir adalah Eye Filter (Blue Light Filter). Aplikasi ini akan mengurangi ketegangan mata dengan menerapkan warna overlay tembus pandang di seluruh layar. Anda bisa mengurangi kecerahan dan cahaya biru secara keseluruhan. Aplikasi ini memiliki empat penyesuaian sederhana, on/off filter eye, mengatur opacity antara 0% -100%, memilih warna untuk filter (hitam, abu-abu, Coklat), dan mengatur jadwal. Dengan begitu kenyaman pada mata akan menjadi efek positif yang ditimbulkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI PEMBUAT KENYAMANAN DI MATA SEBELUM TIDUR"

Post a Comment