CARA MENGATASI SMARTPHONE YANG TIDAK BISA DI CAS

Pernah mengalami ponsel anda tidak bisa di cas? Jika iya, cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas atau pun lama saat di cas adalah hal yang paling anda butuhkan. Karena jika baterai adalah tenaga yang sangat dibutuhkan untuk menunjang semua aktivitas yang ada pada ponsel.

Dan tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan menyimpulkan berbagai hal sebagai penyebabnya. Mulai dari masalah pada baterai atau pula chargernya. Namun sebaiknya jangan terlalu cepat menarik kesimpulan karena segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Untuk itu berikut ini adalah beberapa cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas. Apa saja kira-kira? Mari kita lihat penjelasannya.

1. Betulkan port USB

Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas yang pertama adalah dengan membetulkan port USB sendiri. Karena masalah yang sering muncul adalah bahan metal dalam port USB dan charger microUSB tidak terhubung dengan baik.

Yang perlu anda lakukan adalah pertama matikan ponsel, lalu lepaskan baterai hp jika bisa, dan gunakan benda kecil seperti tusuk gigi untuk menaikkan tab kecil di dalam port USB di hp atau tablet kamu. Kemudian masukkan baterai dan coba charge hp kembali. Yang terpenting, jika anda melakukan hal ini, anda harus melakukannya dengan sangat hati-hati.

2. Ganti baterai Hp

Segala sesuatu yang dipakai terus menerus tentu akan usang juga. Hal ini juga berlaku pada baterai ponsel anda. Setelah beberapa tahun digunakan, maka baterai akan menurun performanya. Semakin sering kamu mengisi daya baterai hp, maka semakin cepat baterai hp perlu diganti. Oleh karena itu mengganti baterai adalah salah satu cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas.

3. Tukar kabel charger dengan kabel charger Hp lain


Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah kabel dari charger itu sendiri. Karena bisa saja permasalahannya terjadi pada kabel tersebut. Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas karena hal ini adalah dengan mengganti kabel charger dengan yang baru. Jika sudah diganti tapi hp anda masih tidak bisa dicas, coba cek plug adapter-nya, sama seperti kabel charger, coba ganti dengan adapter charger lainnya. Yang perlu diingat adalah tidak semua ponsel bisa menerima charger selain charger dari merk yang sama.

4. Update software Hp

Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas yang berikutnya adalah dengan mengupdate software ponsel tersebut. Untuk smartphone, tentu saja terdapat fitur software update. Dengan Update software terbaru pada Android, maka dapat mengoptimasi jalannya OS pada Android anda. Pada software terbaru biasanya produsen menyematkan teknologi terbaru seperti Power Saving untuk ketahanan baterai smartphone.

5. Beda charger, beda kemampuan charge-nya

Charging dari socket selalu lebih cepat daripada lewat PC atau laptop karena port USB komputer tidak mengirim power yang cukup banyak. Socket di dinding bisa mengirim dua kali lipat kekuatan listrik untuk men-charge hp kamu. Maka cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas  yang terakhir adalah pastikan jika ponsel anda mendapatkan charger yang benar-benar cocok dan di charge dengan benar. Karena berbeda charger, maka akan berbeda pula kemampuannya untuk mengecas.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "CARA MENGATASI SMARTPHONE YANG TIDAK BISA DI CAS"

  1. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    ReplyDelete
  2. Gan mau nanya hp grand prime saya kok gx bisa dices tapi saat dimatikan nyambung itupung hanya ngukang2 gx ngisi

    ReplyDelete