CARA MUDAH MENGATASI "INSUFFICIENT STORAGE AVAILABLE" DI GOOGLE PLAYSTORE

Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore adalah hal sangat anda butuhkan jika saat anda membuka Playstore dan akan mengupdate ataupun ambil sebuah aplikasi muncul tulisan seperti tadi. Nah anda pastinya akan terus mencoba dan hasilnya masih tetap sama.

Nah apa itu “Insufficient Storage Available”?. “Insufficient Storage Available” adalah Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat. Namun bukan berarti memori penyimpanan anda benar-benar penuh. Karena terkadang kapasitas penyimpanan anda masih banyak ruang dan masih cukup untuk menampung aplikasi tersebut.

Hal ini pasti menjengkelkan sekaligus membuat penasaran ya. Nah berikut ini adalah cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Yuk simak ulasannya.





Cara 1 :

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka menu setting pada perangkat anda
2. Kemudian cari menu Apps atau aplikasi
3. Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore yang selanjutnya adalah cari dan pilih aplikasi yang sebelumnya gagal di update tadi, lalu klik tombol Clear cache (bersihkan cache).

Tapi apabila ternyata masalah yang sama masih terjadi, anda bisa mengulangi langkah pertama dan kedua, kemudian pilih Clear data (hapus data). Namun perlu diingat, bahwa jika anda memiliki langkah yang ini (melakukan clear data), maka semua data pada aplikasi yang bersangkutan (termasuk password) akan hilang.

Dengan kata lain, jika aplikasi tersebut berupa aplikasi sosial media, maka anda harus kembali melakukan sign in pada akun tersebut. Dan tentu saja, anda harus mengingat ID dan password pada akun tersebut. Dan jika aplikasi itu berupa aplikasi game, maka anda akan memulai game tersebut dari awal lagi ketika kamu membukanya. Karena semua data yang berkaitan dengan aplikasi tersebut yang tersimpan telah dihapus dari perangkat.

Selain Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore yang ada diatas, anda juga bisa mencoba cara yang ada di bawah ini.
  • Anda bisa mencoba untuk klik tombol Move to SD card (pindahkan ke SD card) jika tombol tersebut tersedia, karena menurut pengakuan sejumlah orang, Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore ini telah berhasil membantu mereka.
  • Apabila sebelumnyaanda sudah memasang aplikasi cache cleaner, maka anda bisa mencoba memanfaatkannya untuk menghapus cache pada perangkat sebelum menginstall atau update aplikasi.
  • Jika perangkat anda menggunakan OS Android v5.0 (Lollipop) keatas, maka Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore adalah anda bisa mencoba untuk menghapus cache tanpa bantuan aplikasi.
  • Seandainya di smartphone anda sudah terinstall aplikasi Link2SD dan sudah di root, maka anda bisa mencoba untuk melakukan langkah pembersihan.
Nah demikianlah ulasan mengenai Cara mudah mengatasi "Insufficient Storage Available" di Google PlayStore . Selamat mencoba cara-cara di atas pada smartphone kesayangan anda ya. Semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA MUDAH MENGATASI "INSUFFICIENT STORAGE AVAILABLE" DI GOOGLE PLAYSTORE"

  1. Kalo gini? : "Insufficient Storage
    The method could not be performed on the resource because the server is unable to store the representation needed to successfully complete the request. There is insufficient free space left in your storage allocation.

    Additionally, a 507 Insufficient Storage error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request"

    ReplyDelete