CIRI-CIRI POWER BANK YANG BAGUS

Power Bank menjadi salah satu penyelamat dikala baterai sudah mulai sekarat. Nah tapi tahukah anda bagaimana ciri-ciri power bank yang bagus. Banyak orang tertarik hanya karena kapasitasnya yang besar saja. Namun ternyata hal itu saja tidak cukup. Karena banyak faktor lainnya yang menjadi bahan pertimbangan untuk memilih power bank.

Mengapa harus memilih power bank dengan kualitas yang baik? Hal ini dikarenakan agar nantinya tidak membawa resiko dan malah merusak smartphone kesayangan anda. Karena pemakaian power bank sendiri akan berkenaan langsung dengan smartphone anda.

Nah berikut ini adalah ciri-ciri power bank yang bagus, yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan saat akan membeli nyawa kedua dari smartphone ini.

1. Constant Protection

Salah satu ciri-ciri power bank yang bagus adalah Constant Protection. Karena power bank yang memiliki kemampuan ini, mampu menjaga adanya aliran listrik yang bolak balik. Dengan kata lain tidak ada tarik menarik arus antara power bank dan gadget. Jadi dengan adanya kemampuan ini smartphone anda menjadi lebih aman.

2. Long Recycle Time

Yang berikutnya adalah long recycle time. Kemampuan ini merupakan kemampuan untuk bagaimana power bank bisa mempertahankan kemampuan maksimalnya, meski sudah digunakan berkali-kali. Dan power bank yang bagus semestinya memiliki Recycle Time selama 1000 kali. Namun apabila sudah mencapai angka itu, bukan berarti power bank menjadi rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Hanya saja kemampuan dan kinerjanya menjadi berkurang dari biasanya.

3. Over Current Protection

Ciri-ciri power bank yang bagus yang selanjutnya adalah Over Current Protection. Kemampuan ini dapat menjaga terjadi aliran arus listrik yang berlebih ke smartphone anda saat proses charging berlangsung. Dapat dikatakan bahwa besarnya aliran arus bisa terjaga sesuai dengan kapasitas input smartphone.

4. High Weather Protection

Power bank yang bagus juga memiliki ciri high wheather protection. Kemampuan ini adalah kemampuan dimana power bank mampu bertahan pada kondisi cuaca di sekitar. Baik cuaca yang sangat dingin atau yang juga sangat panas. Yang bagus, harus bisa bertahan di rentang cuaca -20 hingga 85 derajat celcius.


5. Over Charging

Ciri-ciri power bank yang bagus yang kelima adalah over charging. Terkadang pengguna smartphone tidak mengecek apakah smartphone tersebut sudah terisi secara penuh oleh power bank. Nah power bank yang berkualitas baik seharusnya memiliki kemampuan untuk menghentikan proses charging (auto cut off) ketika baterai smartphone sudah terisi penuh. Bukan hanya itu saja, power bank yang mempunyai kemampuan yang demikian juga mampu melakukan auto cut off saat sedang terkoneksi ke daya listrik, saat sedang diisi ulang kapasitasnya.

6. High Convertion

Power bank berkualitas juga mempunyai kemampuan high convertion. Kemampuan ini tentu saja akan mampu membuat power bank bisa mengalirkan daya listrik sesuai dengan kapasitas baterai pada target. Dengan demikian smartphone tidak akan mendapatkan daya yang berlebih yang tentunya akan sia-sia saja.

7. Short Circuit

Ciri-ciri power bank yang bagus
yang terakhir adalah kemampuan short circuit. Kemampuan ini juga biasa dikenal dengan nama korselting. Tentu saja power bank yang bagus, harus dapat menghindari adanya kejadian korsleting. Terlebih saat melakukan chraging. Dengan demikian keamanan smartphone akan lebih terjamin.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CIRI-CIRI POWER BANK YANG BAGUS"

  1. Gan..menarik sekali penjelasan agan.. saya ingin tau bgm cara mengetes semua ciri-ciri itu ada pada Power Bank yang akan kita beli ?karena kebanyakan Power Bank info tsb sptnya tertutup atau bahkan tdk disertai manual booknya. kemudian, apakah agan punya rangkaian elektronik membuat Power Bank spt itu ?trims ya

    ReplyDelete