HEMAT BATERAI HINGGA 3 KALI LIPAT DENGAN DOZE FITUR ANDROID MARSHMALLOW

Saat ini manusia sedang dimanjakan dengan teknologi yang semakin berkembang salah satunya tentang ponsel. Di ulasan kali ini, kita akan membahas mengenai cara hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow. Karena smartphone dan OS Android merupakan hal yang tak dapat dipisahkan.

Hampir seluruh pengguna smartphone di dunia ini, pasti menginginkan hal yang sama. Yaitu smartphonenyta yang dapat menghemat baterai. Karena dengan hal tersebut, maka anda tentunya tidak akan repot untuk terus-terusan mengecas ponsel.

Nah hal yang menjadi salah satu keinginan terbesar para pengguna smartphone tersebut juga diperhatikan oleh pihak, Google yang notabene-nya sebagai pengembang sistem operasi Android. Maka dari itu, dalam update sistem operasi terbarunya, Android 6.0 Marshmallow, Google memiliki fitur baru berkaitan langsung dengan baterai. Hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow.

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa Doze ini merupakan fitur terbaru yang dimiliki google dalam sistem operasi Marshmallow yang dirancang khusus agar dapat menghemat baterai ponsel hingga 3 kali lipat. Hal ini merupakan suatu pembaruan yang sanga ditunggu dan disambut baik oleh banyak orang.

Karena salah satu penyebab utama borosnya baterai adalah karena terdapat aplikasi Android yang berjalan dibackground, tanpa diketahui pemiliknya. Sehingga prosesor dan memori akan tetap bekerja aktif, padahal tidak sedang digunakan. Nah, hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Fitur Doze pada Android Marshmallow ini mampu mematikan aplikasi dan proses yang bekerja saat anda sedang tidak menggunakan smartphone tersebut. Maka dari itu, selain hemat baterai, RAM smartphone anda juga akan jadi lebih lega.

Untuk anda pengguna Android yang gemar bereksplorasi, pasti akrab dengan aplikasi bernama Greenify. Prinsip kerja fitur Doze ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Greenify. Yaitu mematikan semua aplikasi yang sedang berjalan di background tanpa kamu ketahui. Namun perbedaannya adalah Doze lebih pintar dan mampu bekerja secara otomatis. Fitur Doze akan aktif secara otomatis ketika smartphone Android kamu tidak digunakan selama 30 menit, dalam keadaan layar mati dan tidak sedang terhubung dengan kabel data.


Mengingat hal itu, hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow seperti dapat benar-benar diwujudkan. Ketika fitur Doze ini aktif, semua aplikasi di smartphone Android anda tidak akan diberikan akses internet. Sehingga, smartphone anda tidak akan terhubung dengan internet yang mampu menghabiskan baterai dan kuota data anda secara terus menerus. Namun tenang saja, fitur yang penting, seperti telepon dan SMS akan tetap menyala.

Dengan demikian, walaupun semua aplikasi mati dan tidak terhubung lewat internet,anda tidak akan ketinggalan panggilan telepon atau SMS penting di smartphone anda. Selain itu, setiap beberapa menit sekali smartphone akan menyala sekejap untuk mengecek apakah ada notifikasi penting dari berbagai aplikasi, atau tidak.

Fitur baru Android Marshmallow ini benar-benar mampu membuat baterai dan RAM smartphone anda jadi jauh lebih hemat dan awet. Cara hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow ini kini banyak digunakan para pengguna smartphone. Untuk itu bagi anda yang tertarik, maka dapat segera menggunakan OS tersebut beserta fitur lengkapnya.

Namun untuk anda yang ingin merasakan fitur Doze, namun tidak ingin update Android Marshmallow,anda bisa menggunakan aplikasi yang fungsinya kurang lebih sama yaitu Greenify dan Doze.

Demikianlah informasi mengenai hemat baterai hingga 3 kali lipat dengan doze fitur android Marshmallow yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba OS Marshmallow dan berbagai fiturnya ya. Samapi bertemu dibahasan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "HEMAT BATERAI HINGGA 3 KALI LIPAT DENGAN DOZE FITUR ANDROID MARSHMALLOW"

  1. Gimana dngan pengguna android. Oreo Gan mohon penjelasanya makasih

    ReplyDelete