4 HAL YANG BISA MENGAKIBATKAN CHARGE SMARTPHONE DI LAPTOP JADI LAMBAT

Dalam hal yang terpaksa mungkin anda harus memilih untuk mengecas melalui Laptop atau PC. Nah biasanya mengecas lewat laptop akan memakan waktu yang lama. Maka dari itu anda perlu mengetahui 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat. 

Namun perlu anda ketahui bahwa memang mengecas lewat laptop dan PC memang tak secepat saat anda mengecas dengan menggunakan charger asli smartphone tersebut. Namun setidaknya anda bisa mempercepat proses pengecasan tersebut menjadi lebih cepat dari biasanya.

Nah di sebagian laptop keluaran terbaru saat ini sudah banyak yang menyematkan fitur 'charger plus'. Fitur ini dapat memungkinkan anda untuk mengecas lebih cepat menggunakan laptop. Dan dibawah ini adalah 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat. Mari simak ulasan lengkapnya.

1. Port USB kamu sudah lemah

Salah satu dari 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat adalah sudah lemahnya colokan USB yang ada pada laptop anda. Memang anda mungkin tak menyadari hal ini. Karena port USB anda tersebut masih berfungsi seperti biasa. Namun bisa saja port USB tersebut sudah mulai melemah kinerjanya. Nah inilah yang terkadang membuat proses pengecasan menjadi lambat. Sebaiknya coba pindahkan kabel data anda ke port USB yang lain, cari port yang menghantarkan daya paling bagus sehingga membuat proses pengisian baterai smartphone anda menjadi lebih cepat.

2. Coba charge langsung di listrik rumah untuk menguji kabel data

Mencoba charge langsung di listrik rumah juga bisa dilakukan untuk menguji kabel data yang anda gunakan. Karena memang terkadang salah satu dari 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat adalah kabel data yang bermasalah. Maka dari itu guna untuk mengetahui apakah kabel data tersebut bermasalah atau tidak, maka anda bisa mencoba untuk mengecas smartpphone anda dengan kabel yang sama.

3. Laptop kamu masih dalam mode “on battery”

Salah satu dari 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat yang berikutnya adalah mungkin saja ada beberapa OS yang membatasi kemampuan hardware laptop untuk mengisi daya HP melalui port USB ketika laptop itu sendiri hanya mengandalkan tenaga baterai. Untuk mengatasinya, coba untuk hubungkan laptop anda ke colokan listrik di rumah, lalu perhatikan apakah proses pengisian daya HP kamu mengalami peningkatan. Jika ia silahkan teruskan hal tersebut.

4. Tidak support charge secara cepat

Dari 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat yang terakhir adalah tidak support charge secara cepat. Kemungkingkinan ini bisa saja terjadi pada laptop anda. Jika laptop anda memang tidak suport untuk mengecas smartphone secara cepat, maka jelas smartphone anda akan lambat mengisi baterai. Nah maka dari itu, sebaiknya anda menggunakan laptop yang sudah memiliki fitur USB charger plus.

Demikianlah ulasan mengenai 4 hal yang bisa mengakibatkan charge smartphone di laptop jadi lambat yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 HAL YANG BISA MENGAKIBATKAN CHARGE SMARTPHONE DI LAPTOP JADI LAMBAT"

Post a Comment