5 SMARTPHONE ANDROID TAHAN AIR TERBAIK 2016

Saat ini dunia teknologi memang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satu fitur yang mulai banyak di incar oleh banyak pengguna smartphone adalah fitur tahan air. Saat ini ada 5 smartphone android tahan air terbaik 2016 yang menjadi mulai banyak diminati konsumen.

Dari namanya 'fitur tahan air' pastinya fitur ini membuat smartphone anda aman jika terkena air. Bahkan untuk pemakaian di dalam air pun, smartphone dengan fitur ini akan tetap lancar tanpa masalah. Nah apalagi jika anda salah satu penggemar fotografi yang menginginkan suasana baru saat memotret. Dan memang fotografi underwater kini sedang ngetrend di kalangan pecinta fotografi.

Tak perlu membawa kamera profesional, anda cukup membawa salah satu dari 5 smartphone android tahan air terbaik 2016 yang ada dibawah ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Sony Xperia Z5

Yang pertama adalah Sony Xperia Z5. Tak perlu diragukan lagi, bahwa semua Seri Z Sony Xperia dilengkapi dengan fitur canggih tahan air serta memiliki keunggulan bodi kedap air. Namun untuk generasi Xperia Z3+, Sony menyelipkan inovasi baru mereka. Di mana port micro-USB dibiarkan terbuka tanpa penutup kedap air.

Oleh karena tidak memiliki penutup, maka pengguna smartphone ini tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai. Namun meski terbuka seperti itu, anda tidak perlu khawatir dengan ketahanannya terhadap air. Karena port micro USB pada Xperia Z3+ hingga model Xperia Z5 tetap tahan terhadap air. 

Salah satu dari 5 smartphone android tahan air terbaik 2016 ini memang mempunyai ketahanan terhadap hantaman air dan debu 1.5 meter selama 30 menit, dengan sertifikasi IP68. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera denga resolusi tinggi yaitu 23 MP untuk kamera belakang, dan 5,1 MP untuk kamera depan. Namun seperti nya untuk baterai masih kalah dengan beberapa smartphone sekelasnya. karena hanya berkapasitas 2.300 mAh.

2. Samsung Galaxy S7 - IP68

Salah satu dari 5 smartphone android tahan air terbaik 2016 yang berikutnya adalah Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Nah kedua smartphone ini bisa dikatakan bahwa menjadi smartphone terlaris saat ini. Karena memang berbagai fitur lengkap pada Samsung Galaxy S7 mampu menghipnotis para pecinta smartphone. 

Tak hanya itu, bahkan Samsung juga mengklaim bahwa smartphone andalan mereka ini tampil lebih memukau. Menariknya Samsung tak melengkapi penutup karet pelindung pada port USB dan jack audio, jadi anda tak akan kerepotan untuk membuka tutup karet pelindung yang jugabiasanya rentan rusak.Smartphone ini tahan air hingga 1.5 meter selama 30 menit serta dilengkapi dengan kamera beresolusi 12MP untuk bagian belakang, dan 5MP untuk bagian belakangnya.

3. Motorola Droid Turbo 2 (coating Water-repellent)


Motorola Droid Turbo 2 merupakan salah satu dari 5 smartphone android tahan air terbaik 2016. Dan hebatnya bukan hanya tahan terhadap air, namun juga tahan terhadap guncangan dan tahan banting. Untuk layarnya, Motorola Droid Turbo 2 ini dilindungi dengan teknologi ShatterShield, yang terdiri dari 5 lapisan untuk dapat menjamin daya tahan pada layar. Dan bagi anda yang memiliki ponsel ini, ada satu keunggulan lagi yang diberikan smartphone ini. Pihak Motorola menjamin layar Motorola Droid turbo 2 tidak akan pecah selama kurun waktu 4 tahun.

Namun untuk ketahanannya terhadap air, smartphone ini hanya tahan dengan hujan ringan, percikan air dan tumpahan air sesekali. Jadi smartphone ini tidak bisa jika harus dibawak masuk ke dalam air. Dari segi kameranya, smartphone ini memiliki kamera beresolusi 21 MP untuk kamera belakang dan kamera depan 5 MP.

4. Sony Xperia X Performance

Smartphone android tahan air terbaik 2016 yang berikutnya adalah Sony Xperia X Performance. Sama seperti seri Z, seri X pada Sony Xperia juga disematkan fiur tahan air. Bahkan smartphone ini bisa tahan tenggelam dalam air tawar hingga hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga dilengkapi dengan resolusi 23 MP untuk kamera belakang, dan 13 MP untuk kamera bagian depan. Selain itu, smartphone ini juga memakai baterai berkekuatan 2.700 mAh sebagai penopang dayanya.

5. Caterpillar Cat S60 (Waterproof Hingga 5 Meter Selama Satu Jam)

Smartphone android tahan air terbaik 2016 yang terakhir adalah Caterpillar Cat S60. Smartphone ini tergolong sebagai smartphone yang tangguh dan dahyatnya smartphone ini disebut-sebut tahan air terbaik di dunia. Bahkan ponsel ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 meter selama 1 jam. Ditambah lagi dengan kamera berlensa 13 MP dan 5 MP. 

Smartphone sangat cocok bagi anda penyuka dunia fotografi ini dilengkapi pula dengan kamera thermal dari FLIR. Di mana kamera ini mampu mengukur suhu obyek dari jarak 15 – 30 meter. Dan smartphone Caterpillar ini juga tahan banting bahkan dari ketinggian 1,8 meter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 SMARTPHONE ANDROID TAHAN AIR TERBAIK 2016"

Post a Comment