APLIKASI CLOUD STORAGE GRATIS YANG PERLU ANDA COBA

Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai beberapa alasan mengapa Cloud merupakan media penyimpanan yang baik untuk menyimpan berbagai file penting anda. Dan ada beberapa aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba. Karena memang aplikasi ini akan sangat berguna bagi anda yang gemar menyimpan berbagai file pada gadget.

Selain itu, faktor keamanan serta terhindar dari virus menjadi salah satu faktor yang menjadi alasan mengapa kita perlu menyimpan file pada Cloud Storage. Terlebih jika anda memiliki smartphone yang tergolong berkapasitas rendah.

Dan melihat beberapa kecanggihan yang ditawarkan, berikut ini adalah beberapa aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba pada gadget anda. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Untuk Pengguna Chromecast: Copy

Aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba yang pertama adalah Copy. Walaupun aplikasi penyimpanan online ini tidak terlalu terkenal, namun aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur upload foto secara otomatis dan dapat diakses bersama atau berbagi lebih mudah melalui fitur folder-sharing.

Salah satu fitur baru yang menarik dari aplikasi ini adalah dukungan Chromecast. Dengan adanya dukungan Chromecast, anda dapat mendengarkan musik, foto, dan video dari perangkat anda langsung ke TV. Anda hanya perlu menekan ikon Chromecast di Copy. Bagi kebanyakan orang ini mungkin hanyalah fitur standar pada Android, namun bagi pengguna Copy fitur ini cukup penting dan menguatkan Copy untuk menjadi pilihan alternatif yang tepat untuk digunakan.Maka jika anda tertarik dengan fitur yang ditawarkan, silahkan coba aplikasi ini.

2. Buat yang suka Unlimited: Amazon Cloud Drive

Aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba yang kedua adalah Amazon Cloud Drive. Layanan Amazon Cloud Drive ini menawarkan penyimpanan untuk foto unlimited. Dengan demikian, maka anda bisa mengkoleksi foto-foto anda sepuasnya tanpa dibatasi. Nah untuk penyimpanan video dan dokumen lainnya Amazon menyediakan 5GB.

Namun dibalik keunggulan yang ditawarkan, aplikasi ini ternyata bisa anda nikmati secara gratis selama 3 bulan saja. Dan untuk selanjutnya anda tetap bisa mengakses layanan ini dengan membayar USD 11.99 atau sekitar Rp 150.000 per tahun. Memang jumlah tersebut tidak mahal, terlebih kamu dapat menyimpan foto dalam jumlah yang tidak terbatas.

Tak sampai disitu, Amazon juga menyediakan penyimpanan untuk file apapun tanpa batas dengan membayar USD 60 atau Rp 700.000 per tahun. Harga ini memang terasa agak mahal jika anda gunakan untuk file pribadi yang bersifat biasa. Maka dari itu layanan ini sepertinya lebih cocok digunakan untuk urusan bisnis. Sebagai perbandingan, Google Drive untuk 1TB Rp 1,5 jutaan per tahun dan Dropbox 1TB Rp 1,3 juta per tahun. Namun kekurangan dari Amazon ini adalah ukuran per file dibatasi hanya sebesar 2GB.

3. Untuk yang suka simple: Box



Box yang tersedia secara gratis di Google Play Store adalah salah satu aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba. Aplikasi ini memang tegolong sangat mudah digunakan. Box menawarkan ruang gratis sebesar 10 GB dengan batas upload 250 MB. Jika anda mengupload melebihi kapasitas yang disediakan, maka anda akan diminta berlangganan dengan membayar USD 10 atau sekitar Rp 131.000 per tahun untuk 25GB.

Aplikasi Box ini terbilang memiliki fitur yang sangat sederahana karena tidak memiliki fitur-fitur khusus: hanya untuk meng-upload, ambil, dan berbagi file; meskipun ada kemungkinan untuk mengedit dan mengomentari file yang tersimpan. Selain itu, Box juga memiliki widget yang memberitahu Anda mengenai perubahan dokumen bersama.

4. Buat pengguna layanan Microsoft: Onedrive

Onedrive adalah salah satu aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba. Aplikasi ini merupakan solusi penyimpanan online yang disediakan oleh Microsoft yang memberikan penggunanya 15GB secara gratis. Dengan demikian Onedrive sangat power full karena terintegrasi dengan beragam layanan Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Onedrive memiliki fitur backup otomatis untuk foto dan video, kamu juga dapat berbagi file dengan mudah. Terlebih, Onedrive terintegrasi dengan Android Wear sehingga kamu dapat melihat koleksi foto di smartwatch. Maka selain untuk menyimpan file yang bersifat biasa, anda juga bisa menyimpan berbagai file yang berkaitan dengan pekerjaan.

Itulah beberapa aplikasi Cloud Storage gratis yang perlu anda coba. Sebenarnya ada beberapa aplikasi Cloud yang lainnya, maka dari itu sampai jumpa di ulasan berikutnya ya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI CLOUD STORAGE GRATIS YANG PERLU ANDA COBA"

Post a Comment