CARA MENGATASI BLUETOOTH YANG TIDAK BERFUNGSI

Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi adalah tidak begitu sulit namun bagi yang belum tahu caranya mungkin akan kesal dan bingung terlebih lagi smartphone tersebut baru dibeli. Memang smartphone akan mengalami kendala apa saja tidak menutup kemungkinan itu dari merk ternama atau tidak semuanya akan mengalami kendala termasuk error pada bagian bluetooth yang merupakan hal penting untuk berbagi satu sama lain.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit cara yang kami anggap mampu untuk mengatasi kendala atau error pada bluetooth smartphone anda. Nah Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi ini sudah kami coba dan benar berhasil semoga bagi anda yang mengalami error bluetooth juga sukses mengatasinya dengan cara yang akan kami sebutkan dibawah ini.

Ada lima Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi yang kami ketahui dan baiklah tanpa berlama-lama lagi silahkan anda simak ulasannya dibawah ini.

1. Clear Cache
Memang penyebab errornya bluetooth bisa disebabkan karena anda melakukan root atau mengganti rom pada android ini. Nah hal ini bisa mengakibatkan gagal mengirim atau menerima file seperti mp3, gambar dll walau keadaan bluetooth sudah terhubung atau pairing. Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi yang pertama yang kami lakukan dan mungkin bisa anda lakukan juga adalah dengan cara membersihkan cache bluetooth anda. Bagaimana caranya, anda tinggal menuju setting dan manajemen aplikasi lalu tap atau lihat info bluetooth share dan tinggal tap clear cache dengan begitu cache yang tersimpan akan dibersihkan oleh system. Setelah anda melakukan hal ini bisa anda coba kembai bluetooth anda apakah sudah berfungsi kembali.

Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi
 2. Clear Data
Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi yang kedua adalah melakukan Clear Data. Cara ini sama halnya seperti diatas namun dari fitur ini semua data seperti nama bluetooth yang sudah banyak tersimpan akan dihapus dan ini bisa membuat bluetooth anda bisa digunakan dengan normal kembali.

3. Aplikasi Bluetooth Fix Air
Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi yang ketiga ini sedikit menggunakan jasa dari sebuah aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan aplikasi ini sudah dicoba dan cukup ampuh untuk mengatasi error terutama error gara-gara setelah melakukan root.

4. Reboot atau restart ulang
Jika terjadi error pada bluetooth bisa juga anda lakukan reboot atau merestart smartphone anda. Namun untuk hasilnya yang sempurna baiknya memang benar-benar matikan betul smartphone anda dengan cara mencabut baterai bila smartphone anda bisa dilepas baterenya lalu cabut sim card dan memori eksternal anda. Namun jangan buru-buru menghidupkan kembali tunggulah beberapa menit lagi lalu baru masukkan sim card dan memori lalu pasang kembali baterai segera hidupkan smartphone anda. Sebenarnya Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi dengan cara Reboot sudah dapat dipastikan berhasil namun jika masih gagal coba cara terakhir dari kami.

5. Factory Reset
Ya inilah cara terakhir yang bisa kami berikan kepada anda yaitu dengan cara melakukan Factory Reset. Dengan cara ini smartphone anda akan kembali seperti baru atau setelan pabrik dan system yang error akan otomatis diperbaiki. Namun perlu diingat sebelum melakukan factory reset silahkan back up dulu data anda agar tidak terhapus tuntas. Setelah selesai factory reset anda bisa mencoba bluetooth anda kembali dan yakinlah dapat kami pastikan bluetooth anda akan sehat kembali.

Demikianlaah tips tentang Cara Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Berfungsi yang bisa kami berikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI BLUETOOTH YANG TIDAK BERFUNGSI"

Post a Comment