CARA MENGATUR VOLUME SUARA PADA ANDROID JIKA TOMBOL VOLUME RUSAK

Tombol volume menjadi salah satu komponen yang mempunyai peranan penting yang ada pada smartphone. Nah bagaimana jika komponen penting tersebut ternyata fungsinya sedang terganggu. Dan sepertinya anda akan membutuhkan cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak.

Cara ini bisa anda gunakan untuk sementara waktu selama tombol volume anda belum diperbaiki. Dan pastinya beberapa cara ini dapat menyelamatkan anda setidaknya meringankan jika anda belum sempat memperbaiki ponsel anda.

Nah anda bisa mengatur volume suara tanpa harus menggunakan tombol volume yang ada. Penasaran bagaimana cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak?. Maka dari itu silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Install Aplikasi Volume ChopCUT

Cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak yang pertama adalah silahkan install aplikasi Volume ChopCUT. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengontrol tingkat suara melalui bar notifikasi. Terdapat 4 fitur utama didalamnya seperti yanga akan dijabarkan dibawah ini.

2. Extended Notification

Fitur pertama sekaligus menjadi salah satu cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak adalah melalui fitur Extended Notification. Fitur ini mempunyai tampilan yang lebih menarik dan interaktif. Anda cukup menarik bar notifikasi dan anda akan langsung bisa mengatur volume suara langsung tanpa butuh langkah tambahan. Karena terdapat tampilan tombol atas dan bawah untuk mengontrol volume.

3. Basic Notification

Fitur yang berikutnya yaitu Basic Notification. Cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak ini merupakan pilihan yang sangat ringan dengan tampilan di jendela notifikasi yang sangat sederhana. Dengan ini anda bisa mengatur volume media, nada dering, alarm, panggilan telepon, atau beberapa fungsi sekaligus yang disediakan oleh aplikasi. Misalnya nada dering, alarm, dan media dalam satu tampilan.

4. Floating Equalizer

Berikutnya masih seputar cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak, yaitu dengan fitur Floating Equalizer. Fitur canggih ini bisa juga dikatakan sebagai fitur eksperimental, yang memberikan anda akses ke equalizer melalui ikon widget yang selalu mengapung di layar. Anda bisa seret kemana saja dan ketika anda sentuh maka akan muncul sederet list pengaturan equalizer.

5. Floating Widget

Cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak yang berikutnya dengan menggunakan fitur bernama Floating Widget. Dengan fitur ini anda dapat menambahkan widget yang mengapung di layar dan dapat diseret di mana saja. Widget ini akan tetap muncul meskipun anda membuka aplikasi lain sehingga akan berada selalu di atas setiap aplikasi. Anda dapat memilih sejumlah ikon, ukuran ikon, dan transparansi yang juga dapat disesuaikan. Dan di saat anda menekan pada widget akan muncul akses untuk kontrol volume media, alarm, nada dering, dan panggilan telepon.


Demikianlah beberapa cara mengatur volume suara pada android jika tombol volume rusak yang bisa kami sampaikan pada ulasan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATUR VOLUME SUARA PADA ANDROID JIKA TOMBOL VOLUME RUSAK"

Post a Comment