TIPS MENJUAL SMARTPHONE BEKAS DENGAN HARGA TINGGI

Untuk anda yang mungkin berencana untuk menjual smartphone anda sekarang, sepertinya beberapa tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang kami bahas kali ini akan sangat berguna bagi anda. Karena seperti yang kita ketahui bahwa terkadang saat akan menjual kembali smartphone yang sudah kita pakai, toko atau orang yang akan membelinya selalu menawarkan harga yang rendah.

Padahal bisa saja smartphone anda tersebut masih tergolong bagus dan baik secara fungsinya. Namun belum melihat kendala apa saja yang mungkin ada pada smartphone tersebut, kebanyakan orang melihat tampilan luarnya tersebih dahulu. Coba anda pikir, jika tampilan luar saja sudah tidak meyakinkan pembeli, bagaiman ia akan tertarik?

Maka dari itu, akan lebih baik jika anda mengikuti beberapa tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang ada dibawah ini.

1. Periksa Kelengkapan Bawaan

Hal penting pertama yang harus anda perhatikan adalah periksa kembali kelengkapa bawaan. Karena hal ini menjadi salah satu faktor terbesar penentu harga. Banyak orang enggan membeli smartphone yang kelengkapannya kurang, seperti dus dan charger. Kedua hal tersebut menjadi hal vital yang harus ada setiap kali anda akan menjual smartphone. Biasanya jika kelengkapan tersebut tidak disertakan, maka dapat dipastikan bahwa smartphone anda akan dibeli dengan harga yang rendah.

2. Bersihkan Seluruh Body dan Layar

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang kedua adalah sebisa mungkin bersihkan semua body dan layar smartphone anda. Karena seperti yang sudah dibahs td, akan lebih baik jika anda memberikan tampilan smartphone yang bersih dan indah dipandang. Karena apabila anda akan menjual smartphone dengan tampilan yang kusam atau kotor, maka dapat dipastikan pula harga yang ditawarkan akan semakin rendah.

3. Tata dengan Rapi

Yang selanjutnya adalah simpan dan tata rapi semua peralatan smartphone ke dalam dus atau kotak smartphone tersebut. Jika mengungkinkan susunlah agar terlihat seperti baru. Biasanya, jika calon pembeli melihat tampilan yang rapi bahkan seperti baru, maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan tawaran harga yang cukup tinggi. Tampilan yang rapi juga menjadi salah satu penarik bagi calon pembeli.

4. Jangan Lupa Hapus dan Bersihkan Seluruh Data

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang juga tak kalah pentingnya adalah lakukan factory reset pada smartphone tersebut. Karena tidak hanya fisiknya saja, namun juga isi di dalam smartphone tersebut sebaiknya juga bersih dari berbagai file yang tidak penting. Jangan lupa pula ambil kartu microSD dan kartu SIM. Karena keduanya sudah menjadi identitas dari si pemakai, demi privasi jangan berikan itu sebagai bonus kepada pembeli smartphone anda.

5. Kasih Harga yang Wajar


Berikutnya, akan lebih baik jika anda menawarkan smartphone anda tersebut dengan harga yang wajar. Jangan memberikan harga yang terlalu tinggi. Sebab jika dari awal anda sudah menawarkan smartphone anda tersebut dengan harga yang tinggi, maka ada kemungkinan bahwa calon pembeli akan malas menawar harga tersebut. Mereka juga akan berpikir bahwa lebih baik membeli smartphone yang baru jika harganya tak terlalu jauh berbeda. Kesimpulannya jangan hanya memikirkan keuntungan untuk anda sendiri.

6. Cari Sasaran Pembeli yang Tepat

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang keenam adalah cari sasaran pembeli yang pas menurut anda. Saat pertama akan menjual smartphone, lebih baik jika anda menjualnya kepada orang terdekat terlebih dahulu. Karena jika anda menjualnya sendiri secara langsung, maka anda bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi. Namun jika anda menjualnya ke counter, biasanya harga yang ditawarkan akan lebih rendah. Karena mereka pastinya akan mencari untung lagi saat menjual smartphone tersebut. Jadi tidak mungkin counter akan menawar smartphone anda dengan harga yang tinggi.

7. Berikan Jaminan

Yang terakhir adalah sebaiknya berikan jaminan untuk calon pembeli yang telah menawar smartphone anda. Apabila anda yakin bahwa smartphone anda sama sekali tak ada kendala, maka jangan takut untuk memberikan jaminan. Karena jika calon pembeli anda berikan jaminan, maka ia pastinya akan lebih tenang saat membeli smartphone anda. Namun sebaiknya perhatikan dengan seksama dan yakinkan benar bahwa smartphone anda tidak bermasalah. Jangan sampai calon pembeli mengada-ada tentang kerusakan pada smarphone anda.

Demikianlah beberapa Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat ya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENJUAL SMARTPHONE BEKAS DENGAN HARGA TINGGI"

Post a Comment