7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID TIDAK ADA SUARA

7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID TIDAK ADA SUARA Mengapa tiba-tiba smartphone android anda tidak ada suara? jangan panik terlebih dahulu ikuti 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara pada bahasan kami kali ini. Jika smartphone android anda tidak mengeluarkan suara tentu aktifitas anda akan terganggu, mungkin anda tidak tahu panggilan telepon, bunyi nada sms, chat dan pemberitahuan lainnya. Belum lagi kalau mau dengerin musik atau main game tetapi nggak ada suaranya rasanya hambar.

Memang timbulnya masalah ini bisa terjadi secara tiba-tiba. Dan sebelum anda mengikuti 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara mungkin kita bisa berandai-andai dulu untuk menganalisa apa yang menyebabkan android anda menjadi tidak bersuara. Bisa karena setelah melakukan update, terjatuh, masuk air, dll. Jika analisa ini bisa anda anggap benar mungkin anda bisa cepat mengambil keputusan untuk memperbaikinya langsung.

Namun jika analisa anda masih membingungkan mungkin anda ikuti saja 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara yang akan kami bagikan dibawah ini. Bacalah dengan teliti agar perbaikan speaker anda bisa sukses.

1. Pastikan volume suara memang sudah full dan jika anda menekan volume tidak ada perubahan bisa jadi tombol volume juga bermasalah namun jika volume berfungsi dengan baik dan pada layar sudah menunjukkan bahwa volume sudah full namun masih tidak bersuara, coba anda masuk ke menu setting coba atur kembali pengaturan sound anda atau pilih reset.

2. 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara yang kedua adalah coba lakukan reboot pada smartphone anda. Cabut sim card, memory external dan baterai. Biarkan terlebih dahulu hingga beberapa detik agar motheboard tidak menerima energi sama sekali. Barulah anda pasang kembali dan nyalakan lalu coba hidupkan musik atau yang lain untuk melakukan testing apakah sudah bersuara atau tidak.

3. Penyebab yang ketiga mungkin adanya Stock ROM yang tidak cocok saat anda ROOT atau flashing. Untuk itu mungkin anda harus UnROOT atau flash maupun downgrade kembali.

4. 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara yang keempat adalah mungkin ada kesalahan sistem saat anda mencolokkan headset lalu anda mencabut headset namun pada indcator layar menunjukkan bahwa headset masih tercolok padahal headset sudah dicabut. Nah untuk cara ini anda tinggal restart saja smartphone anda kemudian sistem akan kembali normal.

5. Untuk yang nomor kelima ini bisa jadi kasusnya sama dengan nomor empat hanya saja permasalahannya ketika anda baru menghubungkan smartphone anda dengan speaker bluetooth lalu ketika anda tidak menghubungkannya kembali smartphone anda tidak memiliki suara. Cara mengatasinya silahkan anda disbale dan jangan aktifkan fitur OK Google bila perlu smartphone restart kembali.

6. Bersihkan Cache dengan menggunakan aplikasi bawakan atau clean master. Lakukan pembersihan. Setelah itu restart smartphone anda. Jika masih tidak keluar suara coba anda lakukan reset pabrik. Nah sebelum melakukan reset atau wipe baiknya back up terlebih dahulu data anda.

7. Jika keenam cara diatas tidak juga membuat smartphone anda bersuara. Mungkin anda harus mengecek bagian hardware dengan cara membongkar langsung smartphone. Perhatikan kuningan speaker apakah bergeser atau patah. Dan jika kuningan masih bagus bisa jadi speaker itu sendiri sudah rusak anda harus menggantinya. (Ingat cara yang ketujuh ini tidak kami rekomendasikan kepada anda yang belum berpengalaman dalam membongkar atau mengotak ngatik smartphone takut ada kerusakan lain akibat kelalaian anda) Mungkin anda bisa membawanya langsung ketempat servis smartphone terpercaya di kota anda.

7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID TIDAK ADA SUARA

Mungkin itulah 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara yang bisa kami berikan pada kesempatan kali. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian. Semoga cara diatas bisa membantu anda.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID TIDAK ADA SUARA "

  1. Berhasil, thanks infox gan ☺☺☺

    ReplyDelete
  2. Hallo bengkel samsung...
    Hp ku ketika melakukan panggilan/menrima panggilan kok tidak ada suaranya ya...?
    Padahal speaker sama microfonnya normal...

    ReplyDelete
  3. Kalo j2prime saya mati speaker music nya
    Tapi saat menyalakan nada dering phonesel bisa nyala
    Ketika saya menyala kan musik mp3 itu tidak kluar suara sama sekali
    Kira-kira knapa itu gan tolong solusi nya

    ReplyDelete
  4. Bos ku,hp A30 kok gak muncul di layar.terus pas di colokin pake handset kok suaranya mati sebelah.
    Tips ya bos ku

    ReplyDelete