CARA MENGEMBALIKAN IMEI ANDROID YANG TIDAK VALID

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid
Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid sebenarnya tidaklah sulit. Memang kasus ini sering dialami dari beberapa pengguna smartphone yang melakukan flash atau setelah melakukan Root di smartphone androidnya. Bukan hanya tidak sedap dilihat ketika indicator menampilkan tulisan IMEI NOT VALID tetapi ketika digunakan untuk melakukan panggilan biasanya tidak bisa termasuk melakukan panggilan cek pulsa dll.

IMEI android yang sering hilang adalah smartphone yang menggunakan chipset berbasis mediatek. Memang hal ini tentu tidak kita inginkan karena setelah sukses melakukan flashing yang mendebarkan bagi pemula dan melihat indicator signal smartphonenya menampilkan IMEI NOT VALID. Mungkin sebagian pengguna akan panik dan mereka menginginkan Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid atau hilang tersebut.

Sebelum lebih jauh kami memaparkan Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid perlu diketahui bahwa nomor IMEI ini merupakan nomor unik atau dengan kata lain tidak akan sama dengan IMEI smartphone lainnya. Baiklah jika anda menginginkan kembali IMEI anda balik seperti semula ikutilah petunjuk dibawah ini dengan teliti.

1. Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid yang pertama adalah dengan cara akses *#*#3646633#*#* atau jika smartphone anda tidak support dengan akses kode panggilan tersebut sebaiknya anda ambil terlebih dahulu aplikasi MTK Engineering Mode. Aplikasi ini berfungsi sama dengan akses tadi.

2. Pilih menu MTK Settings untuk aplikasi bagi yang mengakses pilih Connectivity

3. Kemudian pilih CDS Information

4. Selanjutnya pilih Radio Information lalu pilih phone 1 terlebih dahulu.

5. Setelah anda memilih phone 1 maka akan ada tulisan AT+ tinggal anda klik saja lalu tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI ANDA" lalu klik SEND jika berhasil maka ada pemberitahuan AT Command is sent

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid
6. Back dan pilih phone 2. Untuk caranya sama saja hanya pada angka 1,7 diubah menjadi 1,10 begitu seterusnya.

7. Jangan lupa restart smartphone android anda.

8. Setelah menyala anda dapat memastikan melalui indicator signal apakah sudah berubah menjadi bar signal lagi atau tidak. Atau bisa juga cek dengan menekan *#06# maka akan anda tulisan informasi IMEI anda.

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid

Nah itulah Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid jika cara diatas gagal mungkin anda bisa memberikan spasi pada sebelum + karena kasus ini sudah kami alami juga dan ketika diberi spasi maka cara ini berhasil.

Mungkin itu saja tips tentang Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Tidak Valid yang bisa kami berikan, sebenarnya ada cara lain dengan menggunakan aplikasi Chamelephone dan MTKDroidTools yang akan kami bagikan dilain waktu. Semoga IMEI anda kembali seperti semula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGEMBALIKAN IMEI ANDROID YANG TIDAK VALID"

Post a Comment