KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PROSESOR MEDIATEK DAN QUALCOMM

Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm
Bingung pilih yang mana smartphone dengan prosesor Mediatek atau Qualcomm? apa Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm ?. Baiklah mungkin bagi yang belum banyak tahu tentang kedua prosesor tersebut bisa membuat anda bingung dengan kualitas ataupun kemampuannya, maka kali ini kami akan memberikan informasinya kepada anda semua.

Diakui kedua prosesor yang paling banyak digunakan pada smartphone saat ini yaitu Mediatek (MTK) dan Qualcomm merupakan prosesor yang mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Mediatek merupakan perusahaan chip semi konduktor asal Taiwan ini mampu bersaing dengan Qualcomm yang merupakan produsen chipset dari Amerika Serikat. Jika kita membicarakan Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm mungkin bagi anda yang sudah mengetahui seluk beluk kedua prosesor ini akan menilai sendiri kemampuan mereka, nah bagaimana dengan kalian yang belum tahu, mungkin saatnya kalian harus tahu melalui bahasan kami kali ini.

1. Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm


Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm

  • Kelebihan Mediatek
Untuk pertama kami menilai dari segi harga, jika kalian tak ingin membeli smartphone mahal, jadi baiknya anda membeli smartphone yang di prosesori Mediatek ini. Ya memang banyak smartphone kelas menengah menggunakan jasa dari prosesor ini sebut saja  Lenovo, Asus, Xiaomi, Acer dan lain-lain. Eits tapi jangan menilai murahan dulu ya karena prosesor ini mempunyai kinerja handal terutama dari tampilan grafisnya yang menggunakan GPU PowerVR yang membuat gambar pada layar smartphone anda terlihat smooth atau jernih. Bukan di situ saja vendor smartphone memilih Mediatek karena konektivitasnya yang baik. Prosesor ini tidak membutuhkan spek khusus pada perangkat pendukung yang biasanya memakan biaya mahal.

Prosesor besutan terbaru dari Mediatek adalah MT6795. Prosesor 64 bit real octa-core ini memiliki speed yang bisa mencapai 2.2Ghz. Selain itu ada teknologi CorePilot yang diklaim mampu mengatur suhu tetap stabil sehingga performa tetap bagus dan tidak disitu saja Mediatek MT6795 ini telah mendukung jaringan 4G LTE untuk internet cepat.

  • Kekurangan Mediatek
Konsumsi baterai terbilang boros karena energi baterai dialihkan untuk memaksimalkan tampilan gambar. Namun pada akhir tahun 2015 smartphone baru Infinix HOT 2 sudah memakai Mediatek ARM V7 Quadcore tidak lagi boros baterai hanya saja untuk kecepatan GPS terbilang lelet.

2. Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm

Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm

  • Kelebihan Qualcomm
Sedangkan jika kita membahas tentang Prosesor besutan Qualcomm tentu prosesor ini banyak digunakan pada smartphone kelas atas hingga premium seperti Samsung, Sony, HTC dan lainnya. Prosesor ini dikenal dengan dukungan pengolahan grafis yang GPU Adreno. Qualcomm sendiri telah mengklaim bahwa untuk prosesor single-corenya saja memiliki kecepatan 1,4 Ghz yang lebih besar dari prosesor dual-core dari merek lain.

Saat ini Qualcomm telah merilis 4 generasi prosesornya seperti Snapdragon S1, S2, S3, Dan Snapdragon S4. Prosesor ini cukup menghemat penggunaan baterai dan memiliki performa handal untuk multitasking seperti memutar video, browsing, membuka aplikasi, bermain game dan lainnya. Prosesor andalan dari Qualcomm terdari dari Snapdragon 200, 400, 600, 800 yang masing-masing memiliki keunggulan sendiri terutama dibidang game.
  • Kekurangan Qualcomm
Untuk segi harga smartphone yang berprosesor dari Qualcomm harganya lebih mahal dibanding Mediatek. Selain itu banyak yang mengeluhkan bahwa smartphone dengan prosesor Qualcomm memiliki kelemahan mudah panas dan panasnya juga cukup berlebihan tentu tidak nyaman dipegang.

Nah mungkin itulah bahasan kami tentang Kelebihan Dan Kekurangan Prosesor Mediatek Dan Qualcomm. Mungkin anda memiliki info lebih tentang kedua prosesor ini yang belum kami bahas. Dan untuk pilihan, kembali lagi pada anda sendiri apakah anda ingin smartphone dengan prosesor MTK atau Qualcomm.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PROSESOR MEDIATEK DAN QUALCOMM"

Post a Comment