MEMBEDAKAN IPHONE PALSU (REPLIKA) DAN IPHONE ASLI

Para pembaca setia aganponsel mungkin kalian pernah bertanya bagaimana cara Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli saat diri kalian ingin membeli smartphone canggih tersebut. Memang rasa was-was sebelum membeli produk ini memang begitu kuat karena banyak pemalsuan smartphone iPhone maupun sekedar dibuat replika alias tiruan beberapa tahun belakangan ini.

Sebelum lebih jauh kamu mencari tahu Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli baiknya kalian ketahui dulu apa itu iPhone Replika?. Ya iPhone Replika adalah sebuah smartphone yang dibuat atau di rakit yang sangat mirip dengan iPhone asli namun untuk material, sistem operasi dan kualitas spesifikasi sangat jauh berbeda.

Jika kalian sudah mengetahuinya berarti kalian harus memiliki kejelian yang lebih tinggi untuk mengetahui cara Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli sebelum terlanjur membeli. Bagaimana caranya, kami berikan kepada anda ulasannya sebagai berikut agar kamu benar-benar mengetahuinya.

1. Material Yang Digunakan

Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli yang pertama adalah dengan cara melihat atau mengamati fisik dan bahan dari iPhone itu sendiri. Untuk iPhone asli sudah pasti akan menggunakan bahan material  yang sangat premium. Contoh saja dari iPhone 4 yang telah dibuat dari perpaduan bahan material kaca dan alumunium ke perangkat tersebut sehingga memberikan kualitas yang kokoh ketika digenggam. Selain itu tidak ada iPhone replika yang saat ini mampu menyamai kualitas layar retina dari Iphone asli. Tidak sulit untuk membedakannya jika kalian melihat piksel layar iPhone 5s dari jarak jauh bisa terlihat jelas sudah dipastikan jika itu bukan layar retina.

Layar retina display adalah layar yang memiliki kualitas sangat baik, dibuat dengan ukuran dioda sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan oleh mata manusia dari jangkauan yang jauh. Dan pemandangan yang selanjutnya bisa kalian lihat adalah dari sisi lolog apple. Jika kamu melihat logo pada iPhone terlihat janggal dan tidak terkesan mewah maka dapat dipastikan itu iPhone palsu.

2. iPhone Asli Akan Di Deteksi Oleh iTunes

Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli

Untuk Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli yang kedua adalah dengan mengecek melalui iTunes. Ya iTunes telah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi bagian dari iDevices. iTunes akan mampu mendeteksi atau mengenali iPhone yang asli. Namun anda juga bisa mengecek apakah kabal usb anda rusak atau tidak karena ini juga bisa membuat iPhone tidak terdeteksi oleh iTunes.Tetapi jika semuanya sudah dipastikan tidak ada masalah pada hardware maka tanpa perlu berpikir panjang lagi jika iPhone tidak mampu di deteksi oleh iTunes sudah dapat dipastikan itu hanyalah iPhone Replika.

3. iPhone Asli Mempunyai Fitur Screebshot Dengan Biasa. 

Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli

Hal ini sebenarnya sepeleh tapi ternyata hal sekecil ini bisa menjadi acuan kalian untuk Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli. Dengan cara menekan tombol lock bersamaan dengan home button tentu iPhone, iPad ataupun iPod Touch akan bisa melakukan screenshot tetapi jika hal itu tidak bisa dilakukan sudah dipastikan iPhone tersebut palsu.

4. iPhone App Store bukan Google Play

Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli
Nah sebenarnya kamu sudah bisa memastikan jika sistem operasi yang digunakan adalah iOS maka untuk melakukan pembelian atau mengunduh aplikasi dilakukan di App Store. Memang kebanyakan saat ini iPhone replika menggunakan sistem operasi dari android namun produsen iPhone replika akan membuat tampilan antarmuka mirip dengan iOS. Jika kamu bingung periksa saja validitas App Store. Jika kamu diarahkan untuk login dengan Apple ID atau ingin membuat Apple ID sudah dipastikan itu iPhone asli namun jika kamu ingin login tapi justru mengarah ke Google play itu adalah iPhone Replika.

5. iPhone Palsu Akan Berharga Murah

Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli
Nah ini yang menjadi cara utama untuk Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli. Kalau kalian mendapat tawaran harga yang sangat murah yaitu berkisar 1 juta - 2 juta itu sangat-sangat tidak mungkin karena kalian tahu harga iPhone asli harganya bisa mencapai angka 10 juta.

Kejadian fatal adalah dimana banyak yang melakukan pembelian online dimana saat barang sampai kalian akan terkejut dengan iPhone yang kalian gengam tak sesuai dengan yang asli, namun kalian juga masih beruntung masih bisa menggenggam iPhone replika bagaimana yang barangnya tidak dikirim-kirim akibat kalian terpengaruh dengan harga murah, jadi berhati-hatilah. Sebagian lagi dari penjual iPhone akan menjual dengan harga yang sama dengan yang asli agar pembeli merasa itu iPhone asli oleh karena itu cara pada nomor 1,2,3 dan 4 yang kami berikan diatas juga menjadi patokan anda sebelum membeli iPhone.

Demikianlah tips cara Membedakan iPhone Palsu (Replika) dan iPhone Asli yang dapat kami berikan kepada anda, mungkin masih banyak lagi cara yang bisa menunjukkan mana iPhone asli dan palsu yang sudah di share para pengguna iPhone.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MEMBEDAKAN IPHONE PALSU (REPLIKA) DAN IPHONE ASLI"