MENGATASI SUARA SPEAKER SMARTPHONE YANG PECAH

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah
Bagi yang suka mendengarkan lagu dari smartphonenya tentu menginginkan suara yang jernih, namun bagaimana jika suara speaker smartphone anda bergresek, pecah, tentu tidak akan nikmat mendengar musik tersebut, lalu bagaimana Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tersebut? apakah kita harus mengganti yang baru dan bagaimana pula cara mencegah agar suara yang dihasilkan speaker tersebut tidak pecah.? Ya pertanyaan ini akan kami jawab pada kesempatan kali ini.

Sebelum kita membahas cara Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tersebut akan kami bahas dulu apa-apa saja yang menjadi penyebab speaker terdengar jelek atau berisik apalagi semakin volume di tinggikan suara semakin tidak enak didengar. Penyebab pertama bisa jadi sudah banyak debu yang menempel dikulit speaker sehingga debu tersebut menghambat getaran speaker. Kemudian penyebab lain adalah kulit speaker robek entah apa penyebabnya yang pasti permasalahan seperti ini pernah kami temui. Ada juga karena kabal +-  yang menempel tidak kuat sehingga kadang tersambut kadang tidak akibatnya suara speaker tidak jelas dan seperti pecah bahkan kadang berbunyi kadang tidak.

Nah mungkin masih ada yang lain yang menjadi penyebabnya, namun kami tidak akan membahasnya lebih lanjut, langsung saja kita kembali ke topik awal dimana cara Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah. Baca dengan seksama penjelasan kami dibawah ini.

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah

1. Speaker kotor

Untuk Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah karena tumpukan debu atau kotoran adalah dengan cara membersihkannya langsung. Anda tinggal membuka saja body smartphone dan langsung menuju ke speaker angkat speaker secara perlahan dari dudukannya atau bisa lepaskan perekat dengan secara pelan-pelan agar kabel penghubung speaker tidak putus. Pada daun speaker biasanya akan banyak debu yang menempel, bersihkan lah dengan kuas kecil secara perlahan setelah bersih pasang kembali. Tutup kembali body smartphone namun jangan dipasang terlebih dahulu bautnya coba hidupkan dahulu dan putar musik untuk mencobanya kualitas speaker jika dipastikan sudah bersih suaranya baru pasang bautnya. Namun jika suara speaker masih rusak coba cek kembali mungkin ada kerusakan lainnya.

2. Kabel pada solderan di speaker lepas

Berbicara tentang Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akibat lepasnya kabel pada speaker perlu dilakukan kejelian untuk mengatasinya. Kita bisa menyoldernya sendiri dengan pelan-pelan. Setelah benar-benar terhubung pasang kembali.

3. Komponen speaker memang rusak

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akibat rusaknya komponen pada speaker tersebut adalah dengan cara mengganti speaker tersebut, karena untuk memperbaiknya sangatlah sulit bahkan tidak mungkin, karena komponen speaker pasti sangat kecil jadi sebaiknya anda langsung menggantinya saja dengan yang baru.

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah

Nah mungkin itu saja tentang tips Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah yang bisa kami berikan kepada anda. Cobalah untuk mencegah agar suara speaker tidak pecah, yang pertama jangan memutar lagu terlalu keras karena umur dan kualitas komponen speaker ada batasannya kemudian jangan memutar musik yang kualitasnya jelek seperti hasil kompresan yang sangat kecil. Jika anda menginginkan suara smartphone yang menggelegar cari saja smartphone yang diproduksi karena mengunggulkan suara atau anda bisa menghubungnya dengan sound system yang besar. Mudah-mudahan tips dari kami ini bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "MENGATASI SUARA SPEAKER SMARTPHONE YANG PECAH"

  1. Naik versi android10.. Asus max pro M1. Suara malah pecah.. solusinya dong

    ReplyDelete