MENGATASI TOMBOL BACK ANDROID TIDAK BERFUNGSI

Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi
Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi menjadi bahan materi kami kali ini. Ya memang namanya smartphone android sangat indentik dengan penggunaan layar sentuh atau full touchscreen. Namun sebagaian smartphone masih terdapat tombol back yang harus ditekan alias smartphone tersebut tidak full touchscreen.

Nah pada bagian tombol back ini memang saat masih baru tentu sangat berfungsi baik namun lama kelamaan tombol back tersebut mulai terganggu fungsinya karena sering sekali dipakai, kadang berfungsi kadang tidak bisa dan akhirnya tidak berfungsi sama sekali. Mulailah kita pusing dan baru mau mencari cara Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi tersebut.

Sebenarnya untuk urusan memperbaikinya kami menyarankan anda untuk membawanya ke servis smartphone namun tentu anda harus menyiapkan biaya. Nah jika kalian tidak menginginkan biaya sebenarnya ada cara sedikit untuk memperbaikinya. Buka lah casing smartphone anda cari tutorialnya di youtube jika anda merasa kesulitan membukanya setelah terbuka, cara Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi tersebut sebenarnya nasib-nasiban juga loh. Coba anda lihat lempengan tombol biasanya berbentuk bulat-bulat kecil. Coba anda buka stiker lempengan tersebut dan bersihkan dengan katembat mungkin tombol itu tidak berfungsi karena kotor saja.

Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi

Coba test kembali dengan cara memasang casing seperti semula tapi jangan di pasang bautnya dulu nyalakan smartphone anda dan pastikan dulu apakah tombol back sudah berfungsi atau tidak. Jika sudah berfungsi baru pasang bautnya, dan jika belum berfungsi coba buka kembali, selanjutnya kalian bisa mengganti lempengan tombol tersebut dengan lempengan bekas dari smartphone yang sudah rusak atau bisa membelinya (tapi mengeluarkan biaya lagi.Hehehe). Biasanya dengan cara kedua ini untuk Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi sudah dipastikan berhasil. Sedikit tips dari kami, kami juga pernah menggunakan kertas timah rokok yang bagian timahnya (biasanya bewarna emas/silver) dipasang menghadap jalur listrik tombol (+-) lihat gambar yang dilingkari merah. Atur sedemikian baik agar timah kertas jangan terus bersentuhan karena tombol akan tertekan terus usahakan ada fleksible saat ditekan dan dilepas.

Nah mungkin cara diatas sudah bisa membantu anda, namun kami tidak bertanggung atas kerusakan yang lain atau kerusakan bertambah parah, karena kami sendiri pernah mengalami kerusakan tombol back dan sudah berhasil dengan cara diatas. Oleh karena itu berhati-hatilah untuk memperbaikinya. Sebenarnya ada satu cara lagi untuk Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi namun kami tidak memberikan cara untuk memperbaikinya hanya saja kami memberi alternatif dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut bernama Go Louncher Ex untuk smartphone yang belum di root atau Button Sovior untuk smartphone yang sudah di root. Tidak hanya untuk tombol back tetapi tombol home, menu bisa juga menggunakan aplikasi ini.  Saat aplikasi ini berjalan atau sudah diaktifkan akan ada tombol menu, back di layar smartphone anda yang cukup di tap atau disentuh sudah berfungsi.

Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi

Demikianlah tips Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi yang bisa kami berikan saat ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: