SMARTPHONE ANDROID TIDAK BISA RECOVERY MODE

Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode
Memang masih menjadi pertanyaan-pertanyaan kami mengapa Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode entah tombol yang error, sering bergonta-ganti Cusrom, sering install aplikasi via cmw dan mungkin masih banyak lagi penyebabnya. Memang beberapa pengalaman dari para pengguna banyak yang mengalami error pada tombol.

Namun kami disini sedikit akan menshare beberapa cara mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode. Namun sebelum melakukan lebih jauh cara yang kami berikan dibawah ini, coba anda ulangi beberapa kali dulu untuk menekan tombol volume up + home + volume down+power atau cukup dengan tombol volume up + power atau volume down+power. Nah jika masih tetap gagal baru ikuti cara kami dibawah ini dengan seksama (Jika mengalami kegagalan atau ada timbul masa lain setelah mengikuti cara kami itu diluar tanggung jawab kami) jadi berhati-hatilah bagi anda yang belum paham betul tentang otak-atik smartphone.

1. Via Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini tentu sangat mudah menurut kami, kalian tinggal unduh dan install aplikasi yang bernama Quick Boot pada smartphone anda lalu buka aplikasi tersebut maka akan ada pilihan Reboot, Recovery, Bootloader, Power Off. Tinggal pilih Recovery smartphone akan restart dan menuju ke Recovery Mode. Namun  ada beberapa smartphone yang hanya restart saja tetapi tidak menuju ke Recovery Mode.


2. Masuk Recovery Mode dengan ADB

Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode coba anda dengan cara masuk melalui ADB. Intinya ADB ini adalah cara lain untuk masuk ke Recovery Mode jika anda tidak bisa atau tidak mengetahui kombinasi yang tepat untuk smartphone Android anda atau ada hal yang lainnya.

  • Untuk langkah pertama pastikan ADB dan Fastboot telah dikonfigurasi pada PC anda. caranya dengan menginstall ADB dan Fastboot dengan Android SDK .
  • Lalu hubungkan smartphone Android anda ke PC dengan kabel USB dan install driver ADB (jika diperlukan).
  • Kemudian menuju ke folder android-sdk-windowsplatform-tools dan terbuka Command Prompt (Shift + Klik kanan di mana saja di folder > Buka Command Prompt).
  • Ketik perintah (adb reboot recovery)dan tekan Enter. 
  • Jangan panik smarphone Android anda akan mati dan kemudian akan boot ke recovery mode.
Nah dari cara masuk Recovery Mode dengan ADB sudah bisa anda lanjutkan apa tujuan anda masuk recovery mode, namun jika gagal atau belum masuk coba ulangi atau memang cara ini tidak tepat untuk masuk recovery mode untuk smartphone anda.

3. Gunakan USB Jig
Nah jika Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode coba anda gunakan USB Jig. Usb jig adalah benda kecil yang di colokkan ke port usb pada smartphone. Biasanya USB ini digunakan untuk memancing menghidupkan smartphone yang mengalami mati total. Oleh karena itu coba anda gunakan USB Jig ini untuk memaksa masuk ke menu ambil Mode atau ke Recovery Mode. USB ini bisa dibeli dengan harga murah atau bisa juga buat sendiri (googling caranya).
 
4. Flash ulang
Jika masih gagal melalui cara di atas mungkin sebaiknya anda flash ulang terlebih dahulu smartphone anda melalui flashtool atau odin.

Itulah ke empat cara mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Recovery Mode yang bisa kami berikan kepada anda.  Jika anda ragu untuk mengikuti cara di atas alangkah baiknya anda ke tempat servis smartphone saja dan ceritakan masalah yang terjadi. 

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "SMARTPHONE ANDROID TIDAK BISA RECOVERY MODE"

  1. Salam gan.. ane mau tanya dkit ni tentang hp ane.. samsung galaxy wave y GT-S5380D..
    Yg di sebabkan hang pada logo samsung, dia "hidup mati hidup mati, di logo samsung itu".. Dan saya coba masuk menu recovery, tapi kenapa gk bisa masuk ya gan..??? yang ada hanya keluar tulisan "DOWNLOAD" aja.. ???

    Tolong pencerahannya gan..
    Jawab secepatnya gan..!!


    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Punya sy sydah di flash ulang tapi gak bisa juga gan

      Delete
  3. om mau tanya nih
    samsung saya galaxy ace3
    problemnya pas masuk menu recovery langsung me restart Sendiri, Begitu juga Pas Hp di non-aktifkan Dan Mau di Charge akan me-restart sendiri dan Pas di Gunakan Odin tetap Gak Mau Masuk recovery dann tetap me restart sendiri,, kira kira problemnya apa ya om ? makasih ya

    ReplyDelete
  4. Mau nanya nih, kalo misal HP saya masalah awalnya dia gamau buka home dan aplikasi lain lain dan cuman kebuka settings jadi misalkan ingin pencet yg lain lain pasti akan ke force buka setting lagi dan hanya bisa membuka panel notif,jadi saya coba coba pake daya hemat ultra dan bisa digunakan (hanya Line dan browser) dan ketika saya balikan ke mode normal tetap tidak bisa lagi. Setelah browsing saya coba untuk hapus semuanya dengan cara pencet tombol home volume dan power secara bersamaan namun ketika mau dinyalakan lagi malah hanya muncul logo samsung dan cuman kedap kedip terus. Kira kira gimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  5. Ass...
    Hp sya j5 2015
    Keada'an bootloop,tpi setelah saya recovery mode hp saya tetap muncul logonya samsung aja, saya diemin hp saya tpi makin lama makin panas
    Gimna solusinya bang..?

    ReplyDelete
  6. om kalo kita salah pencet pada menu pabrik ,, kan ane mau reboot ulang ehh malah kepencet reboot to bootloader dan sekarang cuma ngesatlk di samsung doang .. itu gimana yyak om cara ngatasin nya
    hp ane samsung galaxy on5 2016

    ReplyDelete