TIPS MENGATASI KONTAK TERDUPLIKAT

Tips Mengatasi Kontak Terduplikat
Pemilik smartphone akan terganggu karena ketika melihat buku telepon sudah banyak sekali namun yang lebih membuat risih adalah ada beberapa kontak yang terduplikat oleh karena itulah kami akan menulis Tips Mengatasi Kontak Terduplikat pada smartphone anda. Ada tiga cara yang kami sarankan semoga bisa membantu anda dalam mengatasi kontak yang terduplikat. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Hapus dari kontak di android

Tips Mengatasi Kontak Terduplikat yang pertama adalah langsung melalui kontak di android. Memang untuk smartphone atau os ada yang berbeda-beda sesuai pabrikan nah kali ini yang kami bahas adalah khusus android yang sudah disematkan os android Lollipop. Untuk caranya anda tinggal tap sebuah nama kemudian pilih edit biasanya ditandai icon pensil kemudian tinggal anda hapus saja kontak yang menurut anda sudah ada. Anda juga bisa sekalian menggabungkan dua entri kontak untuk orang yang sama dengan cara tap more menu lalu pilih lambang tiga titik vertikal selanjutnya tap join atau gabungkan.

2.  Coba melalui Gmail versi web


Untuk yang cara ini akan terasa lebih mudah dan praktis untuk dijadikan Tips Mengatasi Kontak Terduplikat melalui Google Anda dari antarmuka web. Setelah login di Gmail anda klik menu dropdown yang terdapat dikiri atas kotak masuk biasanya iconnya terbentuk segi empat di samping nama akun gmail anda. Selanjutnya langsung saja anda pilih kontak dari daftar kontak secara otomatis Gmail web akan menampilkan beberapa banyak kontak yang terduplikat. Tidak disitu saja Gmail web juga akan memberikan pilihan kepada anda apakah anda akan menggabungkan kontak yang sama, atau tidak.

Jika anda belum memahaminya mungkin anda bisa mencoba cara manual, yaitu dengan cara menyeleksi dua kontak yang sama lalu pilihlah simbol panah, tunggu sebentar kedua kontak akan digabungkan secara otomatis.

3. Coba gunakan aplikasi penggabung kontak


Tips Mengatasi Kontak Terduplikat yang terakhir adalah dengan mencoba aplikasi simpler merge duplicates. Ya jika kedua cara diatas masih belum simple mungkin dengan aplikasi simpler merge duplicates ini akan memudahkan anda dalam mengatasi kontak yang terduplikat. Bagaimana kerja aplikasi ini,? ya aplikasi ini akan mengidentifikasi kontak-kontak yang kemungkinan memiliki kecocokan satu sama lain seperti berdasarkan nama kemudian aplikasi ini akan memberikan review dan memberikan izin kepada anda untuk memilih opsi apa yang harus anda lakukan.

Nah itulah tiga pilihan Tips Mengatasi Kontak Terduplikat. Semoga cara di atas bisa membantu anda untuk membersihkan kontak di smartphone anda agar anda tidak risih dengan banyaknya kontak yang sama. Tetapi kami menyarankan kepada anda memang lebih baik mencegah dari pada mengobati. Intinya saat menyimpan kontak pastikan terlebih dahulu apakah sudah ada nama yang sama dan sebenarnya kita juga sudah diberikan pilihan ketika hendak menyimpan kontak apakah akan membuat kontak baru atau tinggal menambahkan saja alias menggabungkan dengan nama yang sama karena biasanya orang-orang sekarang memiliki lebih dari satu nomor hp.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENGATASI KONTAK TERDUPLIKAT"

Post a Comment