5 PERMASALAHAN ANDROID MARSHMALLOW

Jika anda mengalami 5 Permasalahan Android Marshmallow yang kami jabarkan pada artikel kami kali ini sebenarnya permasalahan tersebut bisa diatasi. Memang kehadiran android Marshmallow disambut sangat gembira bagi para pengguna smartphone android yang sudah mendapat jatah untuk melakukan upgrade, beberapa fitur-fitur baru dari sistem operasi ini tentu akan banyak memudahkan para pengguna smartphone namun pada bagian upgrade awal tentu ada saja bug atau error yang cukup menjengkelkan bagi para pengguna.

5 Permasalahan Android Marshmallow yang paling sering ditemukan adalah masalah pada audio dan masalah charging yang semakin lama. Tapi jangan khawatir dulu ya, semua masalah tentu ada solusinya kalau kita mau mencari permasalahannya. Baiklah tanpa berlama-lama mari kita bahas permasalahan dan cara mengatasi error tersebut dibawah ini.

1. Audio error

5 Permasalahan Android Marshmallow

5 Permasalahan Android Marshmallow yang pertama adalah saat android lollipop di upgrade ke marshmallow memang sering terjadi error pada audio terutama suara microphone kualitasnnya menurun. Bagi sebagian orang masalah ini hanya sepele tapi janganlah demikian bisa jika kalian diamkan dalam waktu beberapa mungkin akan terjadi error yang lebih parah. Nah untuk mengatasi masalah ini anda harus melakukan factory reset. Sebelum melakukan hal ini back up terlebih data anda.

2. Error saat proses instalasi Marshmallow

5 Permasalahan Android Marshmallow
Untuk 5 Permasalahan Android Marshmallow yang kedua adalah terjadi error saat melakukan instalisasi android itu sendiri. Sebenarnnya error ini karena saat update koneksi internet terputus atau tidak stabil. Oleh karena itu saat melakukan update harusnya internet anda dalam kualitas yang baik karena bisa jadi akan terjadi error yang lebih serius. Untuk mengatasi masalah jika memang hal ini terjadi coba lakukan cara dengan menekan tombol volume up, power dan home screen secara bersamaan. Saat muncul logo android lepas tiga tombol tadi kemudian pilih wipe cache partition, smartphone akan reboot.

3. Charging jadi lambat dan Baterai juga boros

5 Permasalahan Android Marshmallow
Setelah melakukan upgrade marsmallow makan ada permasahan yang pelan-pelan diraskan oleh pengguna smartphone tersebut. Permasalahan tersebut adalah charging terasa lama serta borosnya penggunaan baterai. Untuk mengatasi hal ini masih sama dengan cara pertama yaitu silahkan lakukan factory reset.

4. Wifi dan Data errror
5 Permasalahan Android Marshmallow

5 Permasalahan Android Marshmallow yang keempat adalah terjadi eror pada wifi data koneksi. Untuk mengatasi permasahan ini cukup muda yaitu dengan cara mengaktifkan mode air plane lalu matikan kembali dan restart smartphone anda.

5. Performa menurun
5 Permasalahan Android Marshmallow
5 Permasalahan Android Marshmallow yang terakhir adalah para pengguna merasa smartphone merasa jadi lambat. Untuk mengatasi masalah ini anda lakukan terlebih dahulu safe mode dengan cara tekan tombol power untuk reboot saat muncul logo start tekan tombol volume down hingga smartphone selesai melakukan reboot namun tombol volume jangan dilepas dahulu. Nanti saat smartphone menyala akan ada tulisan safe mode disisi kiri bagian bawah layar setelah itu lepas tombol volume tadi, periksa apakah smartphone sudah lancar atau belum jika masih terasa lambat lanjutkan dengan factory reset.

Demikian 5 Permasalahan Android Marshmallow yang sering ditemui setelah anda melakukan upgrade. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 PERMASALAHAN ANDROID MARSHMALLOW"

Post a Comment