MENGATASI RUANG PENYIMPANAN SEKARAT DI ANDROID

Mengatasi Ruang Penyimpanan Sekarat Di Android - Storage Space Is Running Out merupakan notifikasi yang sering muncul jika smartphone kalian sudah kehabisan ruang penyimpanan atau sekarat. Kasus ini memang kerap terjadi karena data sudah tak bisa lagi ditampung di memori android.

Kebiasaan dari pengguna yang tidak memahami spesifikasi smartphonenya terkadang memang membuat masalah ini sering terjadi. Menginstall aplikasi dan game yang berlebih, tidak menutup aplikasi dengan benar, dan membiarkan sisa pemakaian aplikasi yang banyak memakan data memori. Jika sudah mengalami masalah ini tentu kalian harus Mengatasi Ruang Penyimpanan Sekarat Di Android itu kalau tidak kalian akan terganggu dan banyak aktifitas anda dalam menggunakan smartphone kalian tidak bisa berjalan.

Namun kalian tidak perlu panik dalam menyikapi masalah ini dan jangan berpikir untuk langsung mereset pabrik atau melakukan root pada smartphone kalian. Sebenarnya kalian cukup melakukan clear data pada aplikasi yang sering digunakan. Inilah cara mudah untuk Mengatasi Ruang Penyimpanan Sekarat Di Android. Sekedar menambahkan untuk aplikasi yang sering memakan data paling besar adalah aplikasi online.

Nah sob dibawah ini cara lengkap dan detail untuk Mengatasi Ruang Penyimpanan Sekarat Di Android dengan mengapus clear data pada aplikasi yang menurut kalian telah banyak menghabiskan ruang memori itu.

1. Pertama-tama masukke menu setting lalu pilih apps/manager apps/manajemen apps
2. Kemudian pilih aplikasi yang menurut anda yang telah memakan memori cukup besar sebuah contoh misalnya aplikasi instagram)
3. Setelah itu tap "Clear Data"
4. Ada pemberitahuan berupa peringatan bahwa "Delete Apps Data" perlu di ketahui ini bukan menghapus aplikasi ya tetapi hanya penggunaan datanya saja jadi nantinya aplikasi tersebut akan terbuka seperti awal (kalian harus login akun lagi) jadi sebelum melakukan hal ini kalian harus ingat akun dan passwordnya ya, termasuk juga aplikasi chat lainnya yang mungkin kalian clear data)
5. Kalau yakin untuk menghapus silahkan OK
6. Beres


Nah itulah cara mudah Mengatasi Ruang Penyimpanan Sekarat Di Android. Jika smartphone kalian masih terus mengeluarkan notifikasi seperti yang kami sebut diatas tadi coba lakukan hal yang sama dengan aplikasi lain yang kalian anggap memakan memori banyak dan namun jika masih saja terjadi coba kalian gunakan cara lain yaitu dengan memindahkan instalan aplikasi ke SD Card yang tombolnya berada dekat Clear Data tadi atau kalian bisa menghapus aplikasi atau game yang memang sudah jarang digunakan lagi alias dari pada ngabisin memori aja.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI RUANG PENYIMPANAN SEKARAT DI ANDROID"

Post a Comment