Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total

Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total
Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total - Memiliki smartphone berkelas dari merek yang sudah ternama sudah menjadi kebanggaan sendiri. Dengan merek berkelas tentu smartphone tersebut sudah memiliki kualitas yang mempuni dibanding merek biasa. Bukan hanya dari merek tapi memang semua yang mendukung kualitas dari daya tahan dan performa memang bisa dijamin.

Saat ini smartphone yang memiliki kualitas terbaik dan banyak digemari orang-orang adalah smartphone dari merek Samsung. Bisa dikatakan vendor dari smartphone selalu menghadirkan smartpone terbaru dengan tipe serta fitur-fitur yang menarik. Tidak hanya smartphone kelas tetapi untuk kelas bawah pun mereka tak ragu mengeluarkannya demi kesenangan para konsumen. Namun dibalik semua itu ada kekurangan yang perlu kalian perhatikan dimana masih banyak yang merasa kesulitan Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total. 

Memang kelemahan Samsung sendiri sangat sulit untuk melakukan flash istilah katanya adalah rumit apalagi bagi orang awam. Berbeda dengan smartphone yang mengusung chipset MediaTek yang menggunakan alat untuk mengeflash yaitu SP Flash Tool untuk flashing tetapi Samsung harus menggunakan software sendiri yang bernama ODIN. Intinya jika smartphone yang bisa diflash dengan SP Flash Tool bisa di flash dalam keadaan tanpa baterai untuk Samsung harus masuk dulu dalam mode pengunduhan agar bisa di flash sedangkan untuk masuk ke mode tersebut harus dalam keadaan hidup, jadi bagaimana kalau smartphone Samsung kita dalam keadaan mati total, lalu bagaimana pula Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total itu?

Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total

Jadi inilah letak permasalahan yang harus kita selesaikan, sebelum kita membahas jauh Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total kita harus mencari cara agar smartphone tersebut bisa hidup dan masuk ke mode tadi. Nah jika smartphone sobat memang sudah dalam keadaan mati total maka kalian coba dulu cara dibawah ini. Semog. a cara dibawah ini bisa membantu jika memang smartphone Samsung anda tidak terlalu parah kerusakannya.

Berikut Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total :

1. Lepaskan dahulu baterai selama 10 menit

Cara pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan melepaskan baterai, kemudian memori card, dan juga kartu sim anda. Diamkan terlebih dahulu selama 10 menit setelah 10 menit baru pasang baterai anda lalu nyalakan kembali jika berhasil langsung masuk ke mode pengunduhan tadi untuk melakukan flash

2. Hubungkan denngan komputer

Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total yang selanjutnya adalah dengan melepas baterai, memori card dan sim anda. Lalu sambungkan smartphone kamu dengan komputer melalui kabel USB yang original atau yang bagus. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume up, down dan power tahan sampai terdengar bunyi bep pada komputer. Jika tidak ada suara tahan hingga kurang lebih 5 menit. Lalu silahkan copot USB dan masukan kembali baterai. Selanjutnya masuk mode pengunduhan.

3. Gunakan Bantuan Software

Jika belum berhasil gunakan bantuan software One-Click unbrick Tools. Sudah banyak menulis artikel ini dan menunjukkan bahwa mereka sukses membangunkan smartphone Samsung yang mati tersebut.

4. Bawah ke service Center

Cara terakhir adalah dengan membawa smarmtphone kamu  tadi ke service center jika kartu garansi kamu masih berlaku maka smartphone kamu bisa diperbaiki secara gratis biasanya akan memakan waktu lebih kuran 2-3 minggu. Jika kalian tidak memiliki kartu garansi lagi maka kalian harus membawanya ke tukang servis hape dengan catatan membayar. Biasanya smartphone kalian akan diperbaiki dengan menggunakan alat bernama JTAGG. Biasanya biayanya cukup mahal karena untuk servisnya memakan waktu  hinggan 15 jam.

Nah sob itulah Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Mati Total semoga informasi ini bermanfaat ya sob. Jangan lupa share cara ini keteman-teman kamu. Semoga bermanfaat



Subscribe to receive free email updates: