Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet

Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau KonsletCara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet - Memang kita sering menjumpai sebuah kasus smartphone atau ponsel yang dalam keadaan mati total. Kalaupun tidak dalam keadaan mati total tetapi ada beberapa penyakit smartphone atau ponsel yang biasanya jadi mudah panas saat dipasang baterai, kemudian baterai menjadi kembung dan baterai cepat habis walau sudah diganti baru yang original pula.

Nah untuk mengatasi beberapa masalah tadi biasanya karena adanya short atau konslet, dan pada kesempatan kali ini kalian bisa mencoba Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet sehingga masalah tersebut bisa teratasi.

Langsung saja kalian simak Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet tersebut dibawah ini. Namun jika kamu masih ragu-ragu mending nggak usah deck karena untuk belajar atau mencoba memperbaiki sendiri membutuhkan keberanian. Nah jika kalian ingin mencobanya karena smartphone kamu mengalami masalah yang kami sebutkan tadi mari kita coba.
  • Silahkan bongkar seluruh body dan tulang ponsel atau smartphone dengan menggunakan obeng yang sesuai (jangan memaksakan jika obeng tidak sesuai karena akan merusak baut body)
  • Setelah terbongkar Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet selanjutnya adalah dengan mengambil PCBnya
    Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet
  • Pasang konektor pcb dengan power supply output standarnya adalah 3,7 volt jadi kalau ponsel benar sedang mengalami short jarum penunjuk amper A akan naik
    Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet
  • Lalu kalau ternyata terjadi short toal maka power supply akan mengeluarkan suara yang menandakan shortnya melebih 1A. Silahkan turunkan output voltasi sehingga jarum amper turun mendekati 1A
  • Raba-raba bagian PCB rasakan bagian mana yang terasa panas
  • Jika sudah ditemukan komponen yang panas berlebih dapat dipastikan komponen itulah menyebab Short.
  • Jika short berupa kapasitornya silahkan dibuang saja
  • Selesai dan langkah terakhir Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet adalah dengan mengganti komponen yang rusak tersebut agar smartphone anda kembali menyala dan normal.
Nah itulah Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet jika kalian merasa kesulitan dalam mengecek atau menganalisa ataupun maupun harus mengganti komponen yang rusak sebaiknya kalian serahkan pada yang ahlinya ya jangan sampai kerusakan bertambah parah.

Namun jika kalian mempunyai keahlian dan keberanian yang tinggi dalam Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet seperti yang kami bahas diatas mending diperbaiki sendiri (lebih hemat biaya). Semoga informasi ini bermanfaat ya sob, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penyampaian tutorialnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Ponsel Yang Matot Karena Short Atau Konslet"

  1. Hp saya oppo neo gan,, pas dipasang batre langsung panas,, cara mengatasinya bgmn gan? Terimakasih atas bantuannya

    ReplyDelete