Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air

Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air
Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air - Kali ini Agan Ponsel akan membagikan tips untuk anda yang mengalami masalah pada smartphonenya yang terjatuh ke air, kena air hujan bahkan terendam dan lain sebagainya. Namun perlu kami tegaskan tips ini merupakan pertolongan pertama untuk menyelamatkan smartphone kesayangan kalian jika sudah parah mungkin lain ceritanya dengan tips ini.

Dengan ini kami akan memberikan Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air dengan harapan smartphone kalian bisa kembali pulih seperti sediakalah dengan catatan kalian tidak melakukan kesalahan saat tindakan pertama sesasat setelah kalian mengambil smartphone kamu tadi dari air.

Apablia tindakan pertama kalian benar berarti smartphone kamu terbebas dari mati total, konslet, dan keruasakan lainnya yang membuat smartphone tidak berfungsi seperti biasanya. Jika anda sudah berhasil mengikuti Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air dan smartphone kamu berhasil menyala tetap saja sebaiknya kalian bawah ke servis smartphone terpercaya anda agar smartphone kalian benar-benar aman.

Berikut ini langkah-langkah Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air :

1. Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air yang pertama adalah jika smartphone kamu tercebur atau terendam di air maka kalian ambil dan lepas segera baterainya agar tidak terjadi konslet dan kororsi di perangkatnya.

2. Jika karena hujan saat lagi gerimis maka sebaiknya langsung kalian cabut baterai dan masukkan dalam kantong plastik agar terhindar langsung dari percikan air. Mengapa harus dilepas padahal sudah didalam plastik. Ya jawabnya adalah ponsel akan masih terkena air walau tidak secara langsung melainkan melalui uap air yang menemepl diplastik.

3. Hati-hati dengan keringat, karena keringat yang mengenai bagian penting smartphone seperti lubang usb atau headset cukup berbahaya karena bisa saja menyebabkan korosi akibat keringat dan biasanya lebih parah dari air biasa.

4. Bongkar semua isi dan bagian smartphone semampu anda. Gunakan obeng untuk membuka semuanya. Jangan lupa simcard, memori card dan baterai harus dilepas juga.

5. Lap dengan bahan yang menyerap air seperti tisu kering

6. Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air yang selanjutnya adalah jangan menjemur smartphone menghadap matahari langsung apabila kesing tidak dibongkar seluruhnya. Ingat hal ini bisa merusak lcd. Biasanya air hanya akan mengembun didalam smartphone tersebut.

7. Setelah dilepas baterai smartphone bisa kalian hadapkan dengan kipas angin seharian atau cukup ditaruh di ruangan saat siang hari

8. Rendam smartphone dengan beras karena beras memiliki daya serap yang tinggi

Nah mungkin itulah Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air tersebut. Jangan lupa untuk membawa smartphone kamu kepada yang ahilnya bisa saja ada sedikit air yang masih ada pada smartphone kamu dan tentu bisa membuat smartphone anda rusak. Semoga informasi ini bermanfaat jaga smartphone kesayanganmu dengan baik-baik ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi HP Yang Terendam Air Atau Terkena Air "

Post a Comment