Cara Update Android Nougat Dengan Mudah

Cara Update Android Nougat Dengan Mudah
Cara Update Android Nougat Dengan Mudah - Android Nougat 7.0 memang saat ini sangat diinginkan menjadi sistem android terbaru dismartphone setiap orang. Android Nougat sendiri memiliki fitur yang terbaru seperti Lockscreen wallpaper yang berbeda dengan wallpaper utama, dukungan multi-local, multiwindow, bundled notifications,seamless update, file-baseng encryption dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana Cara Update Android Nougat Dengan Mudah? ya sebelum kami lebih jauh membahasnya alangkah baiknya kamu mengecek merek atau tipe smartphone kamu apakah memang sudah kebagian jatah untuk di update android Nougat ini. Kalau sudah termasuk coba kalian ikuti caranya dibawah ini.

1. File Android Nougat 7.0

Cara Update Android Nougat Dengan Mudah yang pertama adalah kalian bisa mengunduh file Android Nougat ini di developer android atau kamu bisa langsung menginstal OS Android terbaru ini langsung dari smartphone kamu namun sebelumnya kamu harus mempunyai gmail yang terintergrasi langsung dengan perangkat Android kamu.

Untuk filenya sendiri berukuran 1,1 GB jadi kalian harus punya koneksi yang bagus dan cepat ya untuk mengunduh filenya ini. Setelah kamu berhasil mengunduhnya saatnya persiapan instalasi Android Nougat 7.0 pada bahasan nomor 2.

2. Persiapan Instalasi

Cara Update Android Nougat Dengan Mudah yang selanjutnya dengan melakukan persiapan instalasi. Namun sebelumnya harus kamu ketahui dulu beberapa hal sepeti memastikan backup data untuk antisipasi jika terjadi kegagalan dalam instalasi. Lalu pastikan pula koneksi internet jika internet kamu tidak bagus maka akan gagal. Perhatikan juga persiapan smartphone seperti baterai dalam keadaan full.

3. Lakukan penginstalan via over the air

Cara Update Android Nougat Dengan Mudah
Cara Update Android Nougat Dengan Mudah yang selanjutnya langkah penginstalan. Menurut di website Android kamu akan menerima preview  update setiap 4-6 minggu setelah android ini dirilis ke publik. Nah jadi kamu bisa membuka setting lalu pilih about selanjutnya pada bagian bawah sekali terdapat System update and cek for update. Jika update telah tersedia kamu bisa melakukan update langsung melalui smartphone. Namun belum tersedia coba kamu unduh dan install secara manual. Untuk mengunduhnya silahkan buka file imagenya di develpoer android.

Itulah Cara Update Android Nougat Dengan Mudah yang bisa kamu lakukan. Jika kamu tidak berani melakukan flash manual atau memang smartphone kamu tidak tersedia android Nougat maka kamu bisa mencoba mencicipi Android N dengan menginstall modul Xposed N-Ify dismartphone kamu.

Setelah kamu menginstall Xposed Android N-Ify lalu aktifkan Xposed Installer dan reboot smartphone kamu. Taraa kamu bisa menikmati android Nougat walau hanya sekedar tampilannya alias tidak berubah versinya.

Nah sob mungkin itu saja informasi Cara Update Android Nougat Dengan Mudah yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Sampai jumpa lagi di artikel atau tips-tips selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Update Android Nougat Dengan Mudah"