Tips Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus

Tips Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus
Tips Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus - Tren smartphone saat ini memang mengutamakan fitur canggih, dapur pacu tinggi, dan desain yang makin tipis dan manis. Namun dari sisi perkembangan ketahan baterai belum mengalami perkembangan yang cepat saat ini

Di beberapa smartphon flagship banyak mengorbankan tenaga baterai karena justru lebih mementingkan spek yang lebih bertenaga. Desain yang tipis membuat ukuran baterai ikut semakin tipis dan untuk uji coba penggunaannya pun kalah dengan beberapa smartphone kelas menengah.

Termasuk dalam hal ini adalah smartphone S8 dan S8 Plus yang mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh yang telah di uji coba hanya mampu mencetak waktu 8 jam 22 menit dan S8 Plus tepat bertahan 8 jam. Kalau dipikir-pikir ya masih layak dengan lamanya seperti itu tapi yang perlu menjadi perbandingan Samsung yang tahun 2017 ini telah mengeluarkan produk kelas menengh seperti A3, A5 dan A7 ternyata setelah di uji mampu mencetak waktu diatas 11 jam.

Tips Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus
Namun tidak dapat kita pungkiri, banyak pengaruh dari smartphone flagship seperti S8 dan S8 Plus terutama pada aspek layar yang cukup kuat mengkonsumsi daya sehingga daya baterai cepat terkuras.

Jadi jika kalian memiliki smartphone flaghsip seperti Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus alangkah baiknya untuk mengatur hal-hal yang dapat membuat baterai semakin boros. Nah berikut ini kami berikan tips untuk kalian agar bisa menghemat baterai pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus anda.

1. Atur Fitur Kecerahan otomatis

Megatur mode otomatis pada layar akan membuat baterai lebih boros karena perangkat akan beradaptasi lebih untuk mendapatkan kecerahan layar yang sesuai dengan keadaan sekitar anda. Jadi lebih baik atur sendiri layar tersebut dengan batasan yang tidak terlalu berlebih atau bila perlu matikan mode kecerahan otomatis tersebut.

2,.Pilih tema yang bernuansa gelap

Pemilihan tema yang berwarna gelap bisa efisien dalam penghematan baterai. Hal ini dilakukan karena ada alasannya. Ya Samsung yang menggunakan layar AMOLED didesain untuk mematikan pixel berwarna hitam agar lebih hemat daya jadi jika tema anda berwarna terang atau cerah akan banyak daya yang terkuras terlebih anda menggunakan warna nuansa putih cerah.

3. Matikan Smart Stay



Fitur yang satu ini memang sangat disukai karena kecanggihannya. Dengan fitur ini akan membuat layar tak akan mati jika anda menatapnya. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan kamera selfie di S8 untuk melacak mata dan wajah. Tapi karena kecanggihannya tentu ada efek sampingnya yaitu penggunaan daya baterai yang berlebih. Jadi jika anda ingin menghemat penggunaan baterai mungkin lebih baik matikan fitur ini.

Nah itulah 3 hal yang bisa membuat boros baterai Samsung S8  kalian sedikit tambahan dari kami jika ingin lebih hemat silahkan atur screen Timeout sesuai kebutuhan, matikan fitur Always On Display dan atur juga resolusi layar smartphone anda. Sekian semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: