Tips Mengganti Layar Rusak Pada Samsung S7 Edge

Tips Mengganti Layar Rusak Pada Samsung S7 Edge
Tips Mengganti Layar Rusak Pada Samsung S7 Edge - Walaupun Samsung memiliki kualitas layar yang baik pada tiap smartphonenya terutama diatas kelasan Samsung Galaxy S7 Edge, namun nyatanya kerusakan itu masih menghampiri terutama kerusakan karena benturan yang menyebabkan layar retak atau pecah.

Kasus retak itu biasanya terletak di ujung bezel atau sudut smartphone tepat pada lengkungan layar. Karena memang pada bagian ini layar tidak terlindungi oleh bezel. Jika smartphone terjatuh dan sisi jatuh pada sudut tersebut dapat dipastikan  layar menajdi retak atau pecah. Memang layar lcd tersebut akan masih berfungsi termasuk touchscreennya namun untuk dari visual tentu tidak nyaman kita melihatnya.

Tips Mengganti Layar Rusak Pada Samsung S7 Edge

Nah dibawah ini ada kasus Samsung S7 Edge yang rusak pada layarnya. Untuk tipsnya yang pertama dengan membuka backcase terlebih dahulu karena backcase S7 berbahan kaca jadi harus dibuka dengan hati-hati karena masih sulit untuk mendapat penggantinya yang original. Selanjutnya panasi pada sekeliling backcase dan baru perlahan angkat dari bagian atas dengan menggunakan plat besi atau pisau tipis.

Jika ada celah setelah kalian angkat dengan pisau tipis baru buka dengan menggunakan kartu bekas atau seperti atm/ktp dan lain-lain. Lakukan sampai kaca terbuka. Setelah backcase terbuka baru kita buka baut-bautnya menggunakan obeng khusus letakkan baut ditempat yang aman agar tidak hilang. Selanjutnya buka plastik penutup mesin, flexsibel untuk wireless charging dan penutup plat charging.

Kemudian kita buka semua konektor yang terhubung ke mesin dengan hati-hati dan jangan sampai ada yang nyangkut dan  ditarik kasar. Agar lebih aman cek terlebih dahulu apakah konektor atau flexsibel sudah lepas semua baru angkat mesinnya. Jika sudah terlepas tinggal lepas saja lcdnya yang memang sepaket dengan frame masin alias bezel tengah termasuk fleksibel-fleksibelnya.Lalu pasang dengan lcd baru.

Sebelum menutup pastikan terlebih dahulu fungsi touchscreen berfungsi dengan baik. Jika sudah berfungsi dengan baik barulah kita pasang kembali tutup mesin dan apa-apa komponen yang sudah dilepaskan tadi. Untuk memasang backcasenya gunakan lem double tip yang baru hingga merekatnya seperti semula.

Selesai smartphone Samsung S7 Edge anda sudah kembali lagi. Namun sedikit catatan dari kami perlu diingat kalau smartphone S7 ini sudah bersertifikat air dan debu namun perlu ada kehati-hatian setelah kalian mengganti lcd mungkin saja perekat pada backcase tidak sebaik bawaan pabrik sehingga bisa saja cairan bisa masuk. Selalu waspadalah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Mengganti Layar Rusak Pada Samsung S7 Edge"