Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung Galaxy A3 2017

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung Galaxy A3 2017
Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung Galaxy A3 2017 - Ada kasus dimana smartphone Samsung Galaxy A3 2017 sering hang dan bahkan jika dihidupkan akan mentok di logo saja. Lalu bagaimana mengatasinya? dan bagaimana agar hal ini tidak mengulang lagi. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan cara termudah dan mudah-mudahan cara ini mampu mengatasi permasalahan pada Samsung Galaxy A3 2017 anda.

Sebenarnya kasus ini tidak hanya menimpa Samsung Galaxy A3 2017 saja rata-rata smartphone Android pernah mengalami  masalah ini terutama ngehang. Bagi smartphone lama mungkin saat hang bisa dengan cepat melepas baterai namun tidak untuk smartphone terbaru termasuk Samsung A3 2017 yang menggunakan batere tanam maka harus membuka bodi terlebih dahulu.

Namun untuk cara melepas batere tentu cara lama ya sob, sekarang zaman sudah berubah dan lebihke teknologi yang sudah maju. Tentu pihak Samsung sendiri sudah memberikan solusi untuk mengatasi  Samsung Galaxy A3 tidak bisa booting atau yang mengalami hang saat sedang digunakan. Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita simak caranya dibawah ini.

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung Galaxy A3 2017
  • Silahkan tekan tombol Power+Voulme Up dan Home secara bersamaan dalam beberapa detik
  • Nanti smartphone kalian akan bergetar masuk ke menu recover mode
  • Untuk sekedar ingin restart maka kalian langsung saja pilih Reboot System Now
  • Jika sobat ingin memperbaik booting maka sobat harus melakukan reset data untuk mengembalikan ke setelan awal pabrik, maka sobat pilih Wipe Data/Factory Reset (untuk memilih tekan tombol volume)
  • Perlu diingat cara ini tentu akan menghapus seluruh data pada ponsel kami harap kalian sudah ada backup data kalian
  • Jika sudah yakin untuk wipe data/factory reset maka langsung eksekusi dengan menekan tombol power
  • Tunggulah beberapa saat smartphone Samsung Galaxy A3 2017 anda akan mereset dan merestart secara otomotis jika proses telah selesai
  • Selesai dan silahkan masuk seperti awal
Nah itulah caranya untuk memperbaik smartphone A3 2017 kalian yang sering gagal booting. Jika kasusnya parah maka sebaiknya kalian gunakan cara flashing. Kalian membutuhkan firmware dari Samsung Galaxy A3 2017, Driver USB, dan tentu software untuk flash bernama ODIN. Untuk cara ini biasanya akan 99% berhasil.

Oh ya bagi sobat yang bertanya mengapa sih android sering hang dan tidak bisa booting. Tidak booting atau dalam hal ini disebut Bootloop adalah karena terjadinya crash atau error pada systemnya. System tidak bekerja dengan baik atau tidak menyelesaikan proses loading. Perlu diperhatikan juga penyebabnya seperti :

1. Banyak aplikasi yang mengganggu kinerja system
2. Lambatnya smartphone dalam mengolah data
3. Kerja smartphone kalian terlalu berat melewati standar spesifikasi seperi Prosesor, GPU, dan RAM.

Nah bagi kalian yang masih bingung untuk mengatasi masalah ini alangkah baiknya kalian serahkan pada yang ahlinya saja sob agar rusaknya tidak bertambah seperti mati total. Semoga informasi ini bermanfaat dan mohon maaf jika terdapat kesalahan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung Galaxy A3 2017"

Post a Comment