Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC

Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC
Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC - Smartphone memang sering mengalami kerusakan pada softwarenya atau perangkat lunaknya. Ya berbeda dengan kerusakan hardware perangkat keras biasanya sebagian sudah mengetahui dan jika rusak hardware biasanya pula harus adanya penggantian dengan yang baru sebut saja hardware seperti layar, baterai, casing, mainboard, speaker dan lain-lain.

Jika kerusakan pada software mungkin masih banyak pula yang kebingungan. Kerusakan software ini biasanya akan membuat smartphone hang, lemot, bootloop (gagal booting) atau bahkan jadi mati total Nah dibawah ini ada beberapa ciri android kerusakan software.
  • Tidak mau hidup (Hidup sebatas logo) yang dinamakan bootloop tadi
  • Aplikasi tidak berjalan semestinya
  • Tidak dapat menambah akun Google
  • Lemot, lupa password, tidak deteksi IMEI dll.
Nah pada kasus kali ini kami akan membahas lebih jauh tentang bootloop pada Samsung Galaxy C9 Pro tanpa menggunakan PC. Yuk tanpa berlama-lama lagi mari simak caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC
1. Pastikan Baterai full atau diatas 80%
2. Matikan smartphone dan silahkan masuk ke menur Recovery dengan menekan kombinai layar
Biasanya dengan cara menekan tombol power + volume up secara bersamaan dalam beberapa detik jika tidak berhasil bisa gunakan kombinasi lain seperti power + volume down, Power + volume down + volume up, power + home + volume up, power + home + volume down.
3. Pilih bahasa jika sobat telah sukses masuk menu recovery
4. Ada pilihan menu Wipe Data/ Factory Reset
5. Kemudian pilih Delete All User Data biasanya akan langsung Reboot
6. Jika smartphone sobat tidak reboot silahkan pilih perintah Reboot System Now
7. Tunggu proses selesai mungkin memakan waktu 3-10 menit tergantung banyaknya data, aplikasi yang ada pada samrtphone sobat tersebut
8. Setelah selesai smartphone kalian akan kembali menyala dan kembali pada setelan awal karena sudah terhapus semua data

Tentu cara ini sangat mudah kan sob, sudah banyak yang berhasil mengikuti cara ini, tapi jika anda tidak bisa melakukannya karena smartphone C9 Pro kalian tidak tersedia Recovery Mode maka kalian harus menginstall CMW atau TWRP silahkan sobat cari caranya karena sangat yang telah memberikan caranya.

Dengan catatan dari kami jika Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC ini tidak berhasil kemungkinan kerusakan software anda sudah agak parah. Selagi smartphone sobat belum mati total maka bisa diperbaiki kok terutama dengan cara flash dengan software ODIN tetapi membutuhkan firmware, driver dan tentunya software ODIN. Untuk cara ini sebaiknya kalian serahkan pada yang ahlinya jika kalian tidak mengerti atau ragu-ragu untuk melakukan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Samsung Galaxy C9 Pro Bootloop Tanpa PC"

  1. gan hp say samsung c9 pro..saat masuk menu recovery kok malah blank ya..tidak bisa pilih menu recovery...stay di menu reboot n tidak bisa turun untuk milih menu dan tidak bisa keluar walaupun tombol power sudah di tekan bentar walau pun di tekan lama .. intiny blank di menu recovery....
    m8nta bantuanny gan..trim

    ReplyDelete