Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros
Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros - Smartphone besar dan teranyar dari Samsung yaitu Galaxy Note 8 memang memiliki baterai yang masif. Hal ini memang dirancang agar smartphone tergolong tipis dan tentunya ringan. Berlayar 6,3 inci tetapi baterai masih berukuran 3300mAh.

Beberapa belakangan ini memang para pengguna Samsung Gaalxy Note 8 masih mengeluhkan baterai yang cepat terkuras. Hal ini tentu jadi masalah bagi mereka yang sibuk bekerja dan berhubungan dengan penggunan smatphone. Nah sob dibawah ini beberapa tips dari kami untuk mengurangi penggunaan baterai Galaxy Note 8 agar tetap hemat dan tidak boros.

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros

1. Matikan Jaringan Yang Tidak Terpakai

Jika anda sedang tidak menggunakan wifi atau bluetooth sebaiknya dimatikan saja. Kebiasaan kita adalah sering lupa mematikan jaringan wifi padahal tidak ada koneksi. Mengaktifkan wifi dan bluetooth dapat menguras penggunaan baterai.

2. Non Aktifkan aplikasi yang dapat menguras baterai

Samsung Galaxy Note 8 sudah dibekali android Nougat yang hebat dalam mengelola proses latar belakang ditambahi lagi dengan kehebatan Samsung yang memiliki fitur tersendiri. Kalian bisa melihat status aplikasi yang sedang berjalan dan mana saja aplikasi yang berjalan yang banyak menguras baterai. Tutup aplikasi tersebut jika memang tidak dipakai lagi.

3. Non Aktifkan Pembaharuan Otomatis Google Play dan Galaxy Apps

Jika anda mengaktifkan pembaharuan aplikasi baik di Google Play maupun Galaxy Apps secara otomatis maka hal ini sedikit ada berkaitan dengan baterai anda. Sistem tidak menghiraukan keadaan baterai jika ada aplikasi yang diperbaharui.

4. Mode Hemat Daya

Cara paling mudah adalah dengan mengaktifkan mode hemat daya. Dengan mode ini akan menghemat penggunaan baterai. Setelah kamu mengaktifkan mode hemat maka sistem akan mengurangi kecerahan layar, memperlambat prosesor, memotong jaringan latar belakang, dan mematikan layar yang standby.

5. Matikan data atau mode pesawat

Jika ditempat anda berada sedang susah mendapat sinyal pilihan bijak adalah menonaktifkan data atau mode pesawat diaktifkan. Karena smartphone akan bekerja keras untuk mencari sinyal dan disaat itulah baterai pun ikut terkuras dengan ditandai smartphone yang mulai panas.

Nah itulah Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros, setiap tindakan tentu ada dampaknya. Untuk mengatasi baterai yang boros karena memang anda sibuk sebaiknya gunakan powerbank. Semoga informasi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy Note 8 Boros"

Post a Comment