Cara Mengatasi Touchscreen Samsung J5 Tidak Sensitif

Cara Mengatasi Touchscreen Samsung J5 Tidak Sensitif
Cara Mengatasi Touchscreen Samsung J5 Tidak Sensitif - Sudah tentu saat ini samrtphone menggunakan touchscreen. Penggunaan touchscreen adalah agar kita bisa melakukan hal-hal  yang diinginkan seperti menelpon, sms, chat, sosial media dan lain sebagainya. Nah bagaimana bila touchscreen pada smartphone kita tidak sensitif. Biasanya louding, ada jeda saat menyentuh, intinya tidak responsif.

Kejadian ini memang sering terjadi pada smartphone kelas bawah dari merk biasa namun tidak menutup kemungkinan beberapa smartphone kelas menengah atas bisa mengalami hal ini. Seperti pada Samsung Galaxy J5 yang mengalami masalah seperti ini. Ya smartphone sahabat admin mengalami masalah pada touchscreen seperti yang telah kami ceritakan diatas tadi.

Admin pun mencoba membantu mencari solusi dan melakukan 3 cara dibawah ini yang akhirnya mampu mengembalikan lagi touchscreen Samsung Galaxy J5 seperti semula yaitu responsif dan tidak lagi louding. Berikut 3 cara yang admin lakukan dan mungkin bisa kamu coba pada smartphone sobat, tidak pula untuk Samsung Galaxy j5, cara ini bisa juga diterapkan pada smartphone lain.
Cara Mengatasi Touchscreen Samsung J5 Tidak Sensitif

1. Clear RAM

Biasanya RAM yang full dapat membuat kinerja smartphone menjadi lelet tak terkecuali responsif dari touchscreen juga terganggu. Oleh karena itu silahkan lakukan clear RAM agar penggunaan RAM yang mubasir bisa dibersihkan. Kejadian ini biasanya terjadi karena pengguna tidak menutup aplikasi dengan benar sehingga aplikasi yang tidak terpakai masih berjalan dan tentu masih mengurangi RAM.  Jika cara pertama ini masih belum membuat touchscreen anda responsif maka silahkan coba cara kedua.

2. Restart Samsung Galaxy J5

Cara yang kedua admin lakukan adalah dengan cara melakukan restart pada Samsung Galaxy J5 tersebut. Dengan merestart seperti ini akan membuat smartphone benar-benar membersihkan penggunaan RAM yang mungkin sudah hampir terpakai full sehingga touchscreen jadi tidak sensitif. Namun jika setelah di restart masih saja tidak responsif coba cara ketiga.

3. Lakukan kalibrasi layar sentuh

Cara terakhir yang admin lakukan adalah dengan melakukan kalibrasi dan pada langkah ini touchscreen Samsung J5 kembali seperti semula. Nah untuk melakukan cara ini buka menu pengaturan dari cari pengaturan kalibrasi hp. Dan selanjutnya coba ikuti langkah-langkahnya. Jika sobat tidak mengerti kami sarankan anda menonton tutorialnya di youtube.

Itulah 3 Cara Mengatasi Touchscreen Samsung J5 Tidak Sensitif yang admin. Alhamdulillah 3 cara tersebut telah membuat sensitif touchscreen Samsung Galaxy J5 milik sahabat admin kembali normal. Nah jika cara diatas tidak membantu sobat kemungkinan analisa dari kami adalah adanya kerusakan pada touchscreen. Kalian bisa membawanya ke tempat servis atau kalian bisa menggantinya sendiri.

Subscribe to receive free email updates: