Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala
Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala - Samsung Galaxy Note 8 merupakan smartphone dengan kualitas dan teknologi yang canggih. Siapa yang tak ingin memiliki smartphone berkelas ini. Namun sayang harganya juga seimbang dengan kualitasnya.hehe. Selain itu Galaxy Note 8 bukan tidak memiliki kekurangan atau masalah. Beberapa kejadian ditemui Galaxy Note 8 tidak mau menyala.

Jika mengalami hal yang sama, jangan panik dulu coba kalian tekan tombol lebih lama dari biasanya, jika tidak ada reaksi selanjutnya kalian coba charger terlebih dahulu Galaxy Note 8 apakah sudah ada reaksi?. Jika tidak ada reaksi kemungkinan ada sangkut pautnya dengan hardware.

Jika ada reaksi saat dicharger muncul ikon baterai tetapi animasi pengisian tidak bergerak kemungkinan status baterai kalian memang benar-benar habis sehingga tidak bisa menyala. Jadi silahkan charger terlebih dahulu sampai terisi baterainya. Setelah berisi silahkan nyalakan kembali Galaxy Note 8 kalian.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala

Selanjutnya jika Galaxy Note 8 kalian terasa panas saat dinyalakan dan hanya menyala sebatas logo saja berarti hp anda mengalami bootloop. Cara termudah adalah dengan melakukan factory reset atau wipe data & cache dengan carak masuk menu recovery. Matikan Galaxy Note 8 lalu tekan volume up+power sampai menyala dan masuk ke menu recovery. Kemudian kalian tinggal pilih factory reset & wipe data cache partition.

Setelah selesai pilih menu reboot system now. Dan mudah-mudahan Galaxy Note 8 kalian sudah menyala seperti biasa. Namun jika belum berhasil maka jalan satu-satunya adalah melakukan flash ulang yang menandakan ada kerusakan pada sistem/software bukan hardwarenya.

Untuk melakukan flashing ini harus benar-benar teliti jangan asal-asalan karena bisa berakibat fatal bisa-bisa mati total tuh Galaxy Note 8. Untuk caranya sudah banyak kok tutorialnya dengan menggunakan software ODIN. Namun jika kalian ragu alangkah baiknya bawa ke servis center atau minta bantulah teman kalian yang sudah paham proses flashing.

Mungkin itu saja informasi Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala dari kami untuk anda semua. Semoga informasi ini bermanfaat dan pesan kami rawatlah hp Galaxy Note 8 anda dengan benar-benar karena Galaxy Note 8 itu mahal sob.hehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 Tidak Mau Menyala"

Post a Comment