Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android

Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android
Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android - Banyak kerusakan hp android yang mati total karena pengaruh IC Powernya yang rusak, namun tidak segampang itu mengatakan IC Powernya rusak yang menjadi penyabab hp mati total. Bisa juga karena pengaruh  IC EMMC maupun kerusakan softwarenya. Namun pada kesempatan kali ini kami memang akan membahas tentang cara memperbaiki IC Power yang rusak.

Namun sebelum melakukan perbaikan pada IC Power tersebut alangkah baiknya kalian juga mengetahui penyebab mengapa IC Power kalian rusak. Jangan sampai nanti ketika sudah diperbaiki lalu IC Power kembali rusak. Penyebab rusaknya mungkin dari charger yang tidak ori atau memang charger yang ori tetapi sudah rusak sehingga membuat permasalahan yang fatal pada IC Power anda tadi.
Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android

Penyebab kerusakan lain adalah kemungkinan adanya benturan kerasa yang membuat jalur pada mainboard hp bergesekan seperti jalur positif dan negatif IC Power yang terhubung karena gesekan tersebut dan membuat IC power seketika langsung rusak atau konslet. Terkadang  memang kalian sendiri yang lalai karena hp kemasukan air.

Nah mungkin analisa penyebabnya masih banyak lagi silahkan kalian analisa sendiri ya misalnya kalian ingat apa yang kalian lakukan terakhir sebelum hp kalian mati total bisa jadi itulah penyebabnya yang harus kamu ketahui. Selanjutnya kita langsung ke sumber masalah yaitu bagaimana memperbaiki IC Power hp android yang rusak.

Yang pertama kalian bongkar hp android anda baik dari bodi, baterai, fleksible dna barulah  lepaskan bagian mainboadnya. Silahkan cek jalur kelistrikannya. Gunakan alat khusus untuk mengecek tegangan, Cek tegangan sebesar 1,1 volt dan selanjutnya tegangan 2.8 volt dan terakhir tegangan 1,8 volt (Pada hp Oppo Neo 5). Nah jika dari ketiga jalur tersebut salah satunya menghasilkan tegangan listrik yang tidak sama seperti dari 3 diatas maka IC Power harus segera diganti.

Oh ya untuk cara melepas dan memasang IC Power harus benar-benar dilakukan dengan hati-hati jangan sampai salah. Jika kalian tidak sanggup dan peralatan kalian tidak memadai sebaiknya bawa saja ke tempat servis andalan kalian. Namun jika kamu memang memiliki semangat yang tinggi untuk belajar dan yakin bisa memperbaiki sendiri silahkan dicoba sendiri ya. Kami sarankan kalian melihat berbagai tutorial di youtube.

Mungki itu saja informasi tentang Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android anda. Jika cara ini dapat membantu kalian silahkan share ke teman-teman lain dan saran kami jika kalian tidak ingin ada kerusakan IC power selanjutnya pahami kondisi hp anda dan jangan sampai kejadian buruk menimpa hp anda lagi.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memperbaiki IC Power Yang Rusak Pada HP Android"