TIPS MENGATASI BATERAI HP REALME 3 PRO CEPAT PANAS DAN BOROS

TIPS MENGATASI BATERAI HP REALME 3 PRO CEPAT PANAS DAN BOROS
TIPS MENGATASI BATERAI HP REALME 3 PRO CEPAT PANAS DAN BOROS - Hp terbaru sub-brand dari Oppo yaitu Realme 3 Pro memang terbilang sukses menyita perhatian pasar smartphone terutama di Indonesia. Target mereka kepada kalangan muda milenial nampaknya mulai terlihat walaupun pesaingnya Xiaomi Redmi masih menjadi saingan kuat.

Berbicara tentang pendahulunya seperti Realme 3 Pro series nampak Realme 3 Pro sedikit kurang berjalan mulus dari sisi baterainya. Baterai Realme 3 Pro cepat panas dan boros. Nampaknya permasalahan batere ini juga menjadi penyebab layar sentuh sering error karena bergerak sendiri tanpa disentuh.

Sebenarnya Realme 3 Pro memiliki keunggulan dari ukuran baterainya yaitu sebesar 4230 mah tapi nilai jualnya ini menjadi pusat perhatian para konsumen mengapa hp Realme 3 Pro baterainya jadi cepat panas dan cenderung boros.  Mungkin banyak penyebab dari permasalahan ini misalnya dari chipset dan prosesor atau bisa jadi dari penggunanya sendiri yang memakai secara berlebihan.

TIPS MENGATASI BATERAI HP REALME 3 PRO CEPAT PANAS DAN BOROS

Nah pada kesempatan kali ini kami tidak ingin mencari banyak tahu apa penyebabnya namun kami hanya ingin memberikan sedikit solusi atau tips mengatasi baterai hp Realme 3 Pro agar tidak cepat panas dan boros. Cara yang pertama untuk mengurangi baterai Realmi 3 Pro boros tentu kalian harus mengurangi aplikasi-aplikasi yang berjalan secara otomatis pada layar belakang.

Kami sarankan pula untuk tidak menggunakan aplikasi penghemat baterai yang menurut kami hanya sia-sia saja justru menambah berat kinerja hp dan justru memakan ruang memori internal dan Ram. Sedangkan untuk mengurangi baterai yang cepat panas sebaiknya tidak menggunakan hp Realme 3 Pro dalam keadaan sedang mengecas karena akan membuat kerja ponsel berat karena proses charging atau pengisian jadi tarik ulur dan lama-lama akan overheat.

Nah mungkin itu sedikit Tips Mengatasi Baterai HP Realme 3 Pro Cepat Panas dan Boros dengan mudah. Oh ya sob jangan sepelehkan baterai hp yang mudah panas karena hal ini akan berdampak pada hardware lain misalnya pada layar yang terkena dampak panas akan rusak, layar sentuh tak berfungsi, kamera gagal dibuka, aplikasi bawaan error dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami berikan kepada anda, sedikit tips sederhana menutup artikel kali ini yaitu jangan membiarkan bluetooth, wifi dan gps slalu menyaala jika tidak terpakai, menghindari game berat di background, jangan menaruh hp ditempat yang susah sirkuliasi udara misal diatas bantal atau kasur.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENGATASI BATERAI HP REALME 3 PRO CEPAT PANAS DAN BOROS"

Post a Comment