CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE PADA SMARTPHONE REALME 5

CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE PADA SMARTPHONE REALME 5
Dark Mode adalah fitur yang akan mengubah tema antarmuka menjadi gelap dengan dominasi warna hitam, sehingga lebih nyaman untuk mata khususnya saat kamu berada di tempat gelap atau malam hari. Fitur semacam ini kini sudah ada di smartphone yang berasal dari sub-branding Oppo, yaitu Realme. Beberapa type yang mengusung fitur ini adalah Realme X, Realme 5 Pro, Realme C2, Realme U1, hingga Realme 3 Pro.

Nah berikut ini kami akan memberikan cara mengaktifkan dark mode pada smartphone Realme. Mari simak ulasannya dibawah ini.


1. Buka menu utama pada smartphone Android kamu.

Perlu diingat bahwa pastikan bahwa smartphone Realme kamu sudah mendapatkan update sistem operasi terbaru dan mendukung fitur ini.

2. Buka pengaturan (Settings)

3. Tekan Opsi Realme Lab.

4. Kemudian tekan opsi Mode Gelap (Dark Mode).

5. Klik Aktifkan Sekarang (Enable Now) agar dark mode bisa diaktifkan secara menyeluruh.

CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE PADA SMARTPHONE REALME 5

6. Kemudian sistem UI Android akan berubah menjadi serba hitam. 

Semua aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu juga akan ikut berubah menjadi tampilan serba hitam. Namun kamu bisa memilih aplikasi pihak ketiga mana saja yang ingin ditampilkan dalam Mode Gelap. Misalnya Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya.

7. Selesai

Jika opsi Realme lab tidak tersedia di smartphone Realme kamu, maka kamu harus update patch atau perangkat lunak (ROM) di smatphone kamu. Pastikan bahwa perangkat lunak (ROM) di smartphone kamu tersebut versi terbaru.

CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE PADA SMARTPHONE REALME 5

Baiklah demikian cara mengaktifkan dark mode pada smartphone Realme yang bisa kami bagikan kepada kalian. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGAKTIFKAN DARK MODE PADA SMARTPHONE REALME 5"

Post a Comment