Cara Menghubungkan Layar HP ke TV!

Cara Menghubungkan Layar HP ke TV!

Menampilkan visual di layar TV rasanya memang luar biasa. Nah sebelum berlanjut ke tutorial untuk menghubungkan visual dan audio smartphone di perangkat TV, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan tergantung dari jenis TV-nya itu sendiri. Pastikan jika TV sudah memiliki fitur screen mirroring untuk terhubung dengan berbagai perangkat melalui port USB dan juga HDMI pada bagian belakang TV.

Beginilah Cara Menghubungkan Layar HP ke TV LED dengan HDMI Dongle. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memastikan TV sudah tersedia port USB dan juga HDMI untuk menyambungkannya ke Smartphone kita. Dalam penyambungan ini memerlukan sebuah alat tambahan, yakni HDMI dongle.

Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya secara online dengan harga yang cukup terjangkau. Cara menghubungkan layar HP ke TV adalah menggunakan HDMI atau alat penghubung HP ke televisi. Alat tersebut bernama HDMI dongle yang ketika melihat bungkusnya Anda akan melihat beberapa tampilan.

Diantaranya saja seperti HDMI dongle yang bisa digunakan untuk mengkoneksikan perangkat LCD TV dengan smartphone, Pad, hingga perangkat notebook. Sedangkan untuk di bagian tampilan depan anda akan melihat tulisan untuk koneksi wi-fi, DLNA, AirPlay serta Minecast.

Di dalam Box HDMI dongle tersebut anda akan mendapatkan buku panduan cara penggunaan dan berbagai jenis HDMI yang akan Anda pilih. Di mana konektor ini nantinya akan disambungkan ke port HDMI yang ada di belakang TV sebagai cara menghubungkan layar HP ke TV. Terdapat juga sebuah colokan atau hampir mirip dengan USB untuk ponsel pada ujung kabel.

Sedangkan di ujung kebal lainnya terdapat perangkat untuk mendeteksi sinyal. Ketika kota HDMI tersebut dibuka di dalamnya terdapat sebuah perangkat HDMI dongle AnyCast yang berbentuk seperti konektor HDMI. Sedangkan pada perangkat HDMI nya ada akan melihat adanya skapel atau tombol serta bentuknya pun cukup simple untuk digunakan.

Cara Menghubungkan Layar HP ke TV ke Perangkat TV LED yang Mudah Diikuti

Anda bisa lihat bahwa di belakangnya ada sebuah port sebagai tempat untuk dihubungkan ke adaptor charger atau bisa juga ke port USB yang ada di TV. Lihat bahwa di dalam kotak ini ada sebuah kabel bercabang dua untuk menghubungkan ke perangkat dongle HDMI.

Sekarang masuk ke cara mempraktekkan penggunan dongle HDMI ini ke port HDMI yang ada di belakang TV. Pastikan jika pemasangan dilakukan dengan sangat hati hati karena kaki atau untuk colokannya sangat banyak.

Nah, setelah terpasang dengan benar, Anda perlu memasukkan konektor USB ke bagian port USB. Namun ketika port USB tidak ada di TV, maka Anda bisa menggunakan adaptor charger untuk penggantinya. Hidupkan lah untuk menyalakan TV nya sebagai cara menghubungkan layar HP ke TV.

Selanjutnya jika perangkat dongle HDMI yang telah tadi kita pasang terbaca oleh sistem, maka Anda akan melihat tampilan gambar pengaturan di layar TV sebagai bukti bahwa ponsel telah terhubung. Ketika anda melihat layar tersebut maka ada beberapa opsi pilihan, di mana ada bisa memilih opsi source.

Jika pada opsi Cara menghubungkan layar HP ke TV tersebut telah muncul opsi lain, maka anda bisa memilih menu HDMI. Namun lihatlah bahwa di layar tersebut akan muncul pilihan HDMI 1 dan juga HDMI 2. Pada opsi ini kita bisa memilih HDMI 1 karena sebelumnya kita menggunakan USB di HDMI 1. Setelah HDMI 1 berjalan maka anda akan melihat mode kalau HP iPhone atau seperti ini mode yang tampil pada layar TV.

Mode yang tampil di sini merupakan pilihan bagi anda untuk mengkoneksikan televisi dengan perangkat yang sesuai. Karena anda akan mendapatkan pilihan pada AirPlay Mode untuk mengkoneksikan televisi dengan perangkat IOS, Mac maupun DLNA. Sedangkan pada pilihan miracast mode anda bisa melihat fitur koneksi untuk menghubungkan televisi dengan perangkat Android.

Apabila kita menggunakan perangkat Android maka kita harus mengubah opsi pada airplane mode tersebut ke miracast mode. Cara menghubungkan layar HP ke TV adalah dengan memencet tombol kabel yang ada pada perangkat HDMI dongle yang sudah kita koneksikan di bagian belakang televisi. Selanjutnya Anda bisa melihat kembali pada layar televisi bahwa menu sudah berubah pada pilihan miracast mode.

Terakhir kita hanya perlu mencoba bagaimana hasil dari koneksi yang sudah dilakukan antara ponsel Android dengan televisi tersebut. Selanjutnya kita buka Play Store maupun AppStore lalu dowiload sebuah aplikasi bernama EZMira. Setelah mendownad, buka aplikasi tersebut, nyalakan wifi, lalu klik ceklist pada layar ponsel.

Setelah wi-fi-nya menyala, maka akan muncul perangkat HDMI AnyCast untuk dikoneksikan pada perangkat ponsel. Klik opsi pada perangkat HDMI tersebut, lalu secara otomatis layar televisi akan memunculkan tampilan yang sama seperti pada perangkat ponsel Anda. Untuk membuat tampilan layar menjadi horizontal maka anda juga harus memiringkan ponsel. Tentu saja cara menghubungkan layar HP ke TV ini sangat mudah untuk Anda lakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghubungkan Layar HP ke TV!"

Post a Comment