PENYEBAB HANDSFREE BLUETOOTH TIDAK MAU SINKRON

Handsfree atau headset bluetooth menjadi salah satu aksesoris favorit dikalangan pengguna gadget. Bukan hanya karena tampilannya yang keren, banyak orang memilih menggunakan handsfree atau headset bluetooth karena alasan kepraktisan karena tidak menggunakan kabel. Disamping kepraktiskan tersebut, terkadang ada beberapa hambatan dalam menggunakan Handsfree atau headset bluetooth. Misalnya Handsfree atau headset bluetooth tidak terdeteksi atau tidak sinkron, putus-putus (delay), tidak bersuara, tidak menyala atau bahkan mati total. 

Nah untuk kali ini kami akan membahas mengenai penyebab handsfree bluetooth tidak mau sinkron. Lalu kami juga akan memberikan beberapa cara untuk mengatasinya. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Penyebab Handsfree Bluetooth Tidak Mau Sinkron :

  1. Baterai lemah. Coba dicek lebih dulu apakah baterai dari handsfree atau perangkat yang akan disambungkan lemah. Karena Bluetooth tidak menerima baterai yang lemah.
  2. Banyak perangkat lain yang aktif. Hal ini membuat handsfree bluetooth terllau sudah mencari dan menyambungkan ke perangkat yang dituju.
  3. Jarak antara handsfree bluetooth terlalu jauh dengan perangkat yang akan disambungkan.
  4. Terlalu berdekatan dengan ruter Wi-Fi.
  5. Berdekatan dengan perangkat yang menggunakan port USB 3.0
  6. Perangkat belum mendukung Bluetooth versi terbaru.
  7. Terlalu banyak Bluetooth cache yang akhirnya mengganggu operasional Bluetooth.
  8. Perangkat yang akan disambungkan dengan handsfree bluetooth tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth.
  9. Adanya kerusakan pada handsfree bluetooth atau para perangkat yang akan disambungkan.

Cara Mengatasi Handsfree Bluetooth Tidak Mau Sinkron :

  1. Nyalakan discoverable mode pada perangkat. Jadi nanti secara otomatis perangkat tersebut akan mencari perangkat berkoneksi Bluetooth yang ada di sekitarnya.
  2. Matikan perangkat Bluetooth lain yang ada di sekitar untuk mempermudah pencarian dan penyambungan perangkat.
  3. Reset perangkat. Cara yang paling mudah adalah dengan mematikan kemudian menghidupkan kembali perangkatnya. Kalau untuk ponsel, kalian cukup mereset-nya, dengan mengaktifkan airplane mode, kemudian matikan lagi.
  4. Reset Handsfree bluetooth. Caranya cas dulu handsfree bluetooth sampai baterainya penuh, lalu lepaskan charger. Kemudian tekan dan tahan tombol power pada handsfree bluetooth . Tunggu sampai lampunya berkedip-kedip. Selanjutnya, coba sambungkan kembali. Perlu diingat saat mereset handsfree bluetooth, jangan lupa untuk memasukkan pin yang dibutuhkan. Untuk lebih jelas dalam meresetnya sebaiknya ikuti langkah-langkah untuk mereset menggunakan buku panduan yang didapatkan dari handsfree bluetooth milik anda.
  5. Jauhi perangkat yang menggunakan port USB 3.0 saat hendak mengoneksikan perangkat berkonektivitas Bluetooth. USB 3.0 diklaim menjadi salah satu penghalang sinyal Bluetooth.
  6. Perbarui firmware perangkat. Beberapa perangkat belum mendukung Bluetooth versi terbaru sehingga perlu diperbarui.
  7. Untuk perangkat Android, bersihkan Bluetooth cache. Beberapa aplikasi akan mengganggu operasional Bluetooth. Masuk ke Settings > Backup and restart > Reset network settings.
  8. Batasi pengiriman data antar perangkat. Untuk perangkat Android, masuk ke Settings > Bluetooth dan pilih Device. Jika ada pilihan, batas pengiriman data, maka akan muncul notifikasi. Untuk Windows, masuk ke Control Panel > Hardware and Sound > Devices and Printers dan klik kanan pada perangkat Bluetooth. Kemudian pilih tipe informasi yang ingin dikirim melalui Bluetooth.
Nah itulah beberapa penyebab handsfree bluetooth tidak mau sinkron dan cara mengatasinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB HANDSFREE BLUETOOTH TIDAK MAU SINKRON"

Post a Comment